Jawa Barat

Badan Geologi Kemas Informasi Kegeologian Tepat Sasaran dan Bermanfaat

Ki-ka : Parpar Priatna, T Bachtiar, Ronald Agusta, dan Deny Sugandi dalam seminar bertajuk ” Kemasan Informasi Geologi Untuk Publik” di Badan Geologi, Jl. Diponegoro 57 Bandung, Rabu ( 29/11/2017).

Bandung – Hingga saat ini Badan Geologi telah banyak menerbitkan media informasi  kegeologian baik dalam bentuk kemasan cetak maupun online.

Fenomena kebumian serta upaya mitigasi kebencanaanya merupakan sumber tulisan berharga sebagai sumber ilmu pengetahuan. Hal inilah yang menjadi tantangan bagi para ahli geologi untuk menuliskan setiap kajian ilmiahnya dengan bahasa yang mudah dipahami masyarakat pembaca dari berbagai kalangan.

“ Dengan seminar ini terutama para ahli geologi diharapkan mampu bagaimana mengemas informasi kegeologian yang sangat berharga itu sampai ke masyarakat tepat sasaran dan bermanfaat,” ujar Parpar Priatna dari Badan Geologi disela-sela kegiatan seminar bertajuk “ Kemasan Informasi Geologi Untuk Publik” di Auditorium Geologi, Badan Geologi, Jl. Diponegoro 57 Bandung, Rabu (29/11/2017).

>  Kak Yossi: Pramuka Kota Bandung Harus Jadi Perintis Pembangunan

Indonesia merupakan negara yang diberkahi sumber daya alam yang luar biasa berlimpah. Namun dengan kondisi kegeologian di dalamnya, dapat pula menimbulkan beragam bencana. Karena itu perlu adanya informasi akurat dari Badan Geologi agar masyarakat dapat siap dan sigap ketika menghadapi bahaya bencana yang ada di sekitarnya.

Dalam kegiatan sehari ini, selain seminar, para peserta mengikuti pula kegiatan Geo Foto Expo dan Konsultasi Fotografi.

“ Terkait kebencanaan geologi, jika Badan Geologi salah dan tidak tepat sasaran dalam menginformasikan atau memberitakannya maka dapat menimbulkan kekacauan. Hal ini tentunya jadi tantangan bagaimana para ahli geologi mampu menulis lebih baik lagi,” jelas Priatna yang menginformasikan tentang aplikasi kegunungapian di Indonesia dari Badan Geologi yang dapat diakses masyarakat luas terutama para pencinta alam.

>  Kwarcab Kota Bandung Luncurkan Giat Bina Muda Penghujung 2017
Sumber : Benny K/ Roni Sf/ Bayu S/ Scout.id

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.
Dikelola oleh SAKA KOMINFO

To Top