Jawa Barat

Guru Diharap Aplikasikan Program Pendidikan Bandung Juara

Kepala SMPN 22 Bandung, Hj. Ratu Hadijah,,S.Pd.M.MPd., (kedua dari kiri) berfoto bersama guru dan siswa di depan Stand SMPN 22 Bandung dalam pameran Apresiasi Pendidikan dan Perayaan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Bandung 2017. di GOR Sport Jabar, Jl. Pacuan Kuda No. 140 Arcamanik Bandung, (19/12/2017).

Bandung – Bertemakan “Untukmu Negeri, Kota Bandung 2017” Dinas Pendidikan Kota Bandung menggelar Apresiasi Pendidikan dan Perayaan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Bandung 2017.

“Kepada para guru diharapkan untuk turut mengaplikasikan dan meneruskan program pendidikan Bandung Juara. Guru sebagai contoh bagi para murid-muridnya. Jika siswanya sukses dan berhasil semua itu berkat jerih payah dari bapak ibu guru, “ ujar Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam pembukaan acara.

Kegiatan dari 19-20 Desember 2017 tersebut menampilkan pertunjukan seni budaya seperti tari-tarian, musikalisasi angklung dan pameran beberapa program pembelajaran di tiap sekolah se-Kota Bandung.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana menyatakan tujuan kegiatan ini memberikan penghargaan kepada seluruh siswa, guru, juga sekolah di kota Bandung yang berhasil menunjukkan prestasinya di dunia pendidikan.

“Kegiatan ini untuk memberikan anugerah dan penghargaan bagi semua unsur pendidikan dan sekolah yang telah berdedikasi dan konsisten mewujudkan pendidikan Bandung Juara,” ujar Elih.

Peresmian Sakoja

Usai pembukaan yang diikuti ribuan guru dan siswa/pelajar se- Kota Bandung tersebut, Walikota Bandung, Ridwan Kamil membuka secara resmi peluncuran sistem pembelajaran dari Sakola Juara (Sakoja).

Sakoja merupakan aplikasi untuk mendukung metode pendidikan di sekolah, antara lain, administrasi pembelajaran online, bank konten ajar digital, bank soal digital, ujian dalam jaringan, supervisi online, dan pet.

“Aplikasi Sekoja ini harus dimiliki oleh setiap sekolah. Kedepan, Pemkot Bandung akan berusaha untuk mensosialisasikan aplikasi Sekoja ke seluruh sekolah di Kota Bandung agar memudahkan para guru dan siswa dalam proses pembelajaran, “ jelas Ridwan Kamil di GOR Sport Jabar, Jl. Pacuan Kuda No. 140 Arcamanik Bandung, (19/12/2017).

Sumber : Benny K/ Roni SF/ Scout.Id

 

 

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top