Lampung

Kesiapan Kwarda Lampung pada Raimuna Daerah V

Lampung- Raimuna Daerah (Raida) Ke-V Pramuka Penegak dan Pandega akan siap di gelar oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Lampung pada tanggal 19 hingga 24 Desember 2016.

Kwarda Lampung siap menggelar kegiatan Raimuna Daerah (Raida) yang sekaligus sebagai ajang seleksi bagai peserta untuk mewakili kegiatan raimuna nasional 2017,” ujar Ketua Kwarda Lampung, Idrus Efendi,

Raida yang diikuti tingkat Penegak dan Pandega tersebut tidak hanya sebagai kegiatan pesta saja namun didalamnya ada kegiatan materi didalamnya. “Materi yang diberikan harus diambil oleh peserta agar bisa diberikan ke anggota pramuka yang tidak mengikuti kegiatan,” jelasnya.
Peserta yang mengikuti Raida di targetkan mencapai 4.500 orang dari 15 kabupaten/kota dan hingga saat ini target peserta sudah tercapai. “Bahkan dari target yang ditetapkan persertanya sudah melebihi,” ujar Ketua Pelaksana Sandi Alfino, Senin (5/12/2016).

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu Sub Camp, Giat Materi, Giat Umum, Giat Khusus. “SubCam ada dua yakni Darat dan Laut, Giat Umum Upacara, Giat Khusus kegiatan Malam Putra Saburai dan Pentas Seni,” katanya.

Sandi berharap kegiatan Raida sebagai ajang silaturahmi sehinggadapat memperkokoh persatuan dan kesatuan. “seperti tujuan kita pramuka sebagai inspiratif, dan moto kita pramuka untuk Indonesia,” pungkasnya

 

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top