Jawa Barat

KMD Harus Hasilkan Pembina Pramuka Berkualitas

Camat Ujungberung selaku Ka Mabiran Ujungberung Taufik memberikan sambutan pada pembukaan KMD Ujungberung – Cinambo 2017 di kantor Kecamatan Ujungberung, Sabtu (4/11/2017).

Bandung – Saat ini Kwarcab Kota Bandung tengah berupaya meningkatkan kualitas wawasan dan pengetahuan kepramukaan para pembina pramuka salah satunya dengan menyelenggarakan KMD.

“ Kwarcab Kota Bandung dalam hal ini Pusdik berupaya meningkatkan peran para pelatih salah satunya dengan melibatkan beberapa pelatih putri sebagai pemimpin kursus di beberapa KMD,” ujar Ka Pusdiklatcab Kota Bandung, Hendro Prakoso di sela-sela kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwarran Ujungberung-Cinambo, di kantor Kecamatan Ujungberung, Jalan Raya Ujungberung, Sabtu ( 4/10/2017).

Kak Hendro berharap kedepannya para pelatih pembina pramuka khususnya di kota Bandung makin terasah ilmu kepramukaannya dalam upaya meningkatkan kualitas para pembina pramuka.

“ KMD kota Bandung saat ini berorientasi kepada materi praktek bukan sekedar teori, dan hal ini bisa dibuktikan bila para pembina pramuka saat berkegiatan di gugus depan dapat mempraktekan langsung hasil dari KMDnya,” lanjut kak Hendro.

Kegiatan yang dilaksanakan dari 4-19 November 2017 diikuti 40 orang dari dua Kwarran yang terdiri dari para guru dan staf sekolah.

“ Kegiatan yang berlangsung selama tujuh hari berturut-turut ini, diikuti 40 orang, mereka merupakan para guru dan staf sekolah yang pertemuannya di cicil sabtu dan minggu, semoga mampu menghasilkan para pembina yang berkualitas serta dapat berjalan dengan lancar dan didukung semua pihak terkait, “ ujar Ka Kwarran Ujungberung, Nendi Suhendi.

KMD kota Bandung 2017 merupakan salah satu program Bidang Binawasa Kwarcab Kota Bandung dan saat ini telah 20 Kwarran yang telah melakasanakan KMD.

“ dari pihak kecamatan sangat mendukung dengan memfasilitasi tempat kegiatan pelatihan kepramukaan yang tentu sangat menunjang untuk membawa prestasi kepramukaan khususnya di Kwarran Ujungberung,” ucap kamabiran Ujungberung, Taufik.

Sumber : Benny K/ Roni SF/ Bandung Scout News

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top