Jawa Barat

Kota Bandung Kirim Wakil Penggalangnya ke Jambore Asean ke-6 2017

Foto bersama Ka Kwarcab Kota Bandung Yossi Irianto (tengah), Kadisdik Kota Bandung Elih Sediapermana, perwakilan pimpinan dan Andalan Kwarcab Kota Bandung beserta peserta Jambore Asean ke-6 Filipina 2017 asal Kota Bandung, di kantor Pemkot Bandung, Jum’at ( 24/11/2017).

Bandung – 134 anggota pramuka penggalang perwakilan Indonesia dari 27 November hingga 2 Desember 2017 mengikuti Jambore ASEAN ke-6 2017 yang pusatkan di Taman Energi, Apokan, Kota Tagum, Davao del Norte, Filipina. Kota Bandung mengirimkan sebanyak 18 penggalang putra dan 9 penggalang putri.

“ Pramuka kota Bandung diberi kehormatan mewakili Indonesia ke kancah jambore asean di Filipina dan mereka telah lulus kualifikasi. Semoga selama kegiatan mereka mampu menjaga kesehatan, kebersamaan dan mampu menampilkan potensi pramuka Indonesia yang terbaik di sana,” ujar Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto selaku ka Kwarcab Kota Bandung saat melepas keberangkatan kontingen Jambore ASEAN ke-6 2017 Filipina kota Bandung di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Wastukencana Bandung, Jum’at (24/11/2017).

>  Duta Pramuka Majalengka

Hadir pada acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sediapermana dan unsur pimpinan serta andalan Kwarcab Kota Bandung.

Dikutip dari Tribun News.com, sebelumnya digelar upacara pelepasan kontingen Indonesia  di Gedung Srikandi, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Kamis ( 23/11/2017). Acara tersebut dipimpin langsung Ka Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault.

Dalam sambutannya, Kak Adhyaksa berpesan para anggota Gerakan Pramuka yang mengikuti Jambore ASEAN di Filipina ini selain menjadi duta Pramuka, mereka juga akan menjadi duta Indonesia.

>  Pandu Memories SMA-SMK Se-Kabupaten Bandung
Sumber : Benny K/Roni SF/Tribun News.com/Scout.id

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.
Dikelola oleh SAKA KOMINFO

To Top