Jawa Barat

Masyarakat Antusias Dengan Layanan Motor Gratis

Suasana Posko Penyelenggaraan Angkutan Motor Gratis Dengan Kereta Api Pada Masa Lebaran 2018 (1439 H) Stasiun Kereta Api Kiaracondong, Selasa (12/6/2018).

Bandung – Menjelang lebaran berbagai fasilitas yang sifatnya gratis banyak disediakan pemerintah. Tujuannya demi memberikan pelayanan yang nyaman, aman dan lancar bagi masyarakat ketika melakukan perjalanan mudik ke daerahnya masing-masing.

Termasuk salah satunya dengan  angkutan motor gratis dengan kereta api dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkretaapian.

“Pada lebaran 2018 ini kami buka pendaftaran angkutan motor gratis dengan kereta api kepada masyarakat dimulai sejak 9 Februari 2018 dan jelas masyarakat sangat antusias,”ujar Koordinator Pos Penyelenggaraan Angkutan Motor Gratis Dengan Kereta Api Pada Masa Lebaran 2018 (1439 H), Rizki Agung di Stasiun Kereta Api Kiaracondong, Selasa (12/6/2018).

Rizki mengatakan syarat pengangkutan motor gratis, masyarakat tinggal membeli tiket kereta api baik pulang-pergi dengan tujuan daerah masing-masing atau sesuai kebutuhan.

“Satu gerbong kereta bisa terisi sekitar 58 unit motor dan kami bekerjasama dengan PT KAI menyediakan 8 gerbong yang bisa dipakai. Mayoritas kearah tujuan Kutowarjo hingga Surabaya,”ujar Rizki.

Rizki berharap masyarakat dapat terbantu dan terfasilitasi dengan adanya pengangkutan motor gratis ini.

“Kami bertugas dari H-7 hinggan H+7 lebaran tujuannya agar masyarakat dapat terbantu dan dimudahkan dengan pelayanan yang kami berikan,”lanjut Rizki.

Sumber : Benny K/ Roni SF/ Scout.Id/BSN

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top