Jawa Barat

Menwa Politeknik STTT Bandung Ingin Anggotanya Miliki Kemampuan berorganisasi

salah satu materi yang disampaikan pada pembukaan Pembinaan Kompi Remaja Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon VI/ Gabungan, Kompi ITT STTT Bandung Tahun Anggaran 2017-2018 di Taman Pramuka, Jalan LL.RE.Martadinata 157 Bandung, Sabtu (10/2/2018).

Bandung – Sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Politeknik STTT Bandung ingin menciptakan para anggotanya memiliki pemahaman tentang nilai-nilai keprajuritan dan kebangsaan seperti nasionalisme, patriotisme, berani, loyal, disiplin, berdedikasi tinggi, pantang menyerah, adil dan jujur serta kemampuan berorganisasi.

“Saat ini kami sedang mengadakan pembukaan pembinaan kompi remaja yang diikuti sekitar 6 orang siswa angkatan 2017, tujuannya agar mereka lebih mengenal tentang nilai-nilai keprajuritan,nasionalisme, patriotisme, berani, loyal, disiplin, berdedikasi tinggi, pantang menyerah, adil dan jujur serta  kemampuan berorganisasi,” ujar Pjs. Komandan Kompi ITT Politeknik STTT Bandung, M Fauji di sela-sela pembukaan pembinaan Kompi Remaja Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon VI/ Gabungan, Kompi ITT STTT Bandung Tahun Anggaran 2017-2018 di Taman Pramuka, Jalan LL.RE.Martadinata 157 Bandung, Sabtu (10/2/2018).

Para peserta tersebut sebelumnya telah mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) Menwa selama dua minggu dan kegiatan pembinaan ini akan berlanjut selama enam bulan berturut-turut.

“Target kami lainnya ialah mampu menciptakan anggota Menwa yang memiliki intelektual yang baik dan jiwa kepemimpinan yang tangguh serta manajemen organisasi yang handal dan mampu berkomunikasi dengan UKM-UKM lainnya di lingkungan kampus,”lanjut  Fauji.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun tersebut dilanjutkan dengan Latihan  Pemantapan di Batalyon VI/ Gabungan.

Sumber : Benny K/ Scout.Id

 

 

 

 

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top