Jawa Barat

Polsek Regol : Utamakan Tugas Pada Pelayanan Masyarakat

Wakapolsek Regol AKP. Eko Winarti,SH (lima dari kiri) berfoto bersama jajaran saat bertugas di Pos Pam Lebaran 1439 H 2018 Alun-Alun Bandung dari H-7 hingga H+7 lebaran

Bandung  : Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Keberadaan Polisi  sangat dibutuhkan terutama dalam menanggulangi masalah-masalah Keamanan dan Ketertiban di tengah lingkungan masyarakat (Kamtibmas).

Hal tersebut tercermin pada aktivitas para anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Regol setiap hari termasuk ketika bertugas menjelang hari raya idul fitri I Syawal 1439 H 2018 dan hari besar keagamaan lainnya.

“Personil kepolisan yang diterjunkan dalam kegiatan pos pengamanan Jelang lebaran 2018 ini khususnya di area perbelanjaan alun-alun Bandung jumlahnya sebanyak 8 orang. Kami mengutamakan tugas pada pelayanan masyarakat dari jam delapan pagi hingga delapan malam atau sesuai kebutuhan,”ujar Ipda Heri selaku Perwira Pengendali (Padal) Pos Pam Alun-Alun Bandung, Selasa (12/6/2018).

Dalam pelaksanaannya yang dimulai dari H-7 sampai dengan H+7 lebaran. Mereka dibantu beberapa unsur terkait seperti; Dishub, Seskom, Satpol PP, Pramuka,PKS, dan PKM.

“Keterlibatan mereka dalam tugas ini sama yakni pelayanan pada masyarakat atau yanmas terutama dalam mengatur lalu lintas, dan lain sebagainya yang dibutuhkan masyarakat,”ujar Iptu. Agus Kustaman dari Unit Patroli Polsek Regol.

Keberadaan pihak kepolisan khususnya di wilayah Regol diharapkan dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat. Karena itu perlu adanya dukungan serta kerjasama dengan semua pihak.

“Kami berharap keberadaan polisi dapat bermanfaat dalam membantu dan melayani masyarakat tidak hanya menjelang lebaran. Bahkan dalam kegiatan lainnya dan bisa bersinergi dengan semua unsur masyarakat,”lanjut Ipda Heri yang didampingi Iptu. Yani Suyatno dari Unit Patroli.

Mananggapi hal tersebut, Syifa Nurussofah dari DKR Pramuka Kwarran Regol berharap pramuka dapat belajar dari pihak kepolisian bagaimana membantu masyarakat.” Dalam hal ini kami berterima kasih, kami bisa belajar tentang kamtibmas dan lalu lintas. Kedepannya kerjasama pramuka Regol dan Polsek Regol bisa lebih maju dan bersinergi dengan semua pihak lainnya,”harap Syifa.

Sumber : Benny K/Roni SF/ Scout.id/BSN

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top