Jakarta

Pramuka Cetak Pemimpin Bangsa

Ciputat – Pelepasan 53 calon anggota baru Gerakan Pramuka UIN Jakarta oleh Prof Dr Dede Rosyada Rektor UIN Jakarta. Ia pun memberikan ucapan selamat dan semangat kepada para calon anggota baru Racana Pramuka UIN Jakarta, yang akan mengikuti kegiatan lapangan di Taman Kampus, Kamis (22/12/2016).

Kegiatan kepramukaan memiliki nilai positif bagi para mahasiswa yang akan menjadi pemimpin bangsa. Kepramukaan tidak hanya mengajarkan tentang kedisiplinan dan kemandirian hidup tetapi juga kepemimpinan. “Kegiatan kepramukaan sangat positif untuk menanamkan pendidikan karakter yang kelak akan melahirkan para calon pemimpin bangsa,” ujarnya.

>  BPOM Ajak Sadar Pangan, Pramuka Bisa Laporkan Makanan Tak Layak Konsumsi

Salah satunya melalui kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) yang digelar dua tahun sekali. Melalui kegiatan ini, para pramuka mahasiswa tak hanya mengabdi di masyarakat tetapi juga dapat saling berinteraksi serta saling mengenal antara satu dan lainnya.

“Kegiatan (PWN) tersebut hingga kini masih berlangsung karena memiliki nilai strategis bagi pendidikan karakter kaum muda”. Karena itu, Rektor berharap pendidikan kepramukaan di UIN Jakarta tetap dikembangkan dan bahkan diperluas anggotanya.

Paling Sering Dibaca

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top