Nusa Tenggara Timur

331 Pramuka dari NTT, Kontingen Rainas XI Pertama yang Tiba di Jakarta

“Ini kontingen pertama yang sampai Jakarta. Kami ucapkan selamat datang dan selamat mengikuti Raimuna Nasional, ” ujar Kak Roby di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (5/8/2017).

by: Pramuka Pos

Ikon Rainas XI 2017, Raimuna Nasional 2017Jakarta – Presiden Raimuna Nasional Kak Roby Zulpandi menyambut kedatangan kontingen pertama Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka tahun 2017 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (5/8/2017) malam. Kontingen yang pertama kali sampai di Jakarta ini adalah kontingen dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Ini kontingen pertama yang sampai Jakarta. Kami ucapkan selamat datang dan selamat mengikuti Raimuna Nasional, ” ujar Kak Roby di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (5/8/2017).

Kak Roby berharap peserta Raimuna Nasional dari Kwarda NTT ini dapat menimba ilmu dengan baik di Raimuna Nasional ini. Dia juga berharap agar ilmu dan pengalaman yang didapat selama Raimuna dapat ditularkan kepada anggota Gerakan Pramuka Kwarda NTT lainnya yang tidak bisa ke Jakarta.

>  Warga Aimere Terhibur oleh Raimuna Pramuka

“Semoga dapat menimba ilmu dan pengalaman dengan baik, yang kemudian diajarkan kepada Pramuka yang tidak bisa mengikuti Raimuna Nasional 2017 ini,” kata pria kelahiran Medan ini.

Dalam penyambutan ini, kemudian Presiden Raimuna Nasional XI menyerahkan sarung Betawi kepada perwakilan kontingen, yaitu Ketua Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka NTT, Kak Dedy Tamesh. Penyematan sarung Betawi ini sebagai simbol selamat datang di Jakarta dan selamat mengikuti Raimuna Nasional 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Saat tiba di Pelabuhan, terlihat raut muka bahagia dari mereka. Setelah lima hari sejak keberangkatan dari NTT tanggal 1 Agustus 2017 menggunakan kapal laut, akhirnya mereka berlabuh di Jakarta. Usaha ini tidak lain karena tekad bulat ingin mengikuti Raimuna Nasional.

>  Pelantikan Majelis Pembina Pramuka Cabang Malaka

“Bangga bisa sampai pertama. Selama 5 Hari kita naik kapal dari NTT ke Jakarta untuk mengikuti Raimuna Nasional XI. Meski seminggu sebelumnya kita mengikuti Raimuna Daerah di Lembata, kita tetap punya semangat kuat mengikuti Rainas,” ucap Kak Dedy Tamesh dengan raut muka bahagia.

Diketahui, anggota Gerakan Pramuka Kwarda NTT secara keseluruhan yang berangkat dengan naik kapal berjumlah 331, termasuk unsur pendamping. Sementara peserta didiknya berjumlah 253 orang.

Raimuna Nasional akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cianjur, Jakarta Timur pada 13-21 Agustus 2017. Presiden Joko Widodo akan hadir dan membuka pelaksanaan perkemahan besar tersebut pada 14 Agustus 2017.

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.
Dikelola oleh SAKA KOMINFO

To Top