Jakarta

Pramuka Latihan Penyelamatan di Laut

Pulau Seribu – Pelatihan water rescue atau transportasi dan evakuasi korban di laut, di ikuti oleh ratusan anggota Pramuka Penegak di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Pelatihan untuk Pramuka yang digelar oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kepulauan Seribu ini dilakukan agar mereka lebih agresif dan terampil dalam menghadapi bancana.

Edi Rudiyanto, Kepala Sudin PKP Kepulauan Seribu, mengakui pihaknya menggelat pelatihan water rescue atau transportasi dan evakuasi korban di laut kepada para anggota pramuka penegak. Pelatihan ini ditujukan agar anak-anak bisa cepat dan tepat tentang tatacara penyelamatan di laut.

>  BPOM Ajak Sadar Pangan, Pramuka Bisa Laporkan Makanan Tak Layak Konsumsi

“Pelatihan water rescue atau transportasi dan evakuasi korban di laut ini sengaja melibatkan para pelajar. Diharapkan ke depan selain dapat menyematkan diri sendiri maupun orang dalam menghadapi kondisi berbagai bencana terutama saat banjir, maupun laut”, ujarnya.

Sementara Hendrawan, salah seorang pelajar mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Sebab selama ini setiap kali ada bencana terutama banjir dirinya belum berani berbuat apa-apa karen ada rasa takut.

“Tapi setelah mendapat pelatikan ini, kami siap menjadi garda terdepan mengevakuasi para korban yang terkena musibah terutam banjir. Meski dalam pelatihan ini melelaskan tapi saya tetap semangat”, jelasnya.

Paling Sering Dibaca

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top