Pramuka Indonesia

Yess!! Kwarnas Terbitkan Panduan Bagi Pramuka Peduli Lingkungan

Pramuka Peduli Lingkungan Hidup, Program Gudep Ramah Lingkungan

Sudah sepatutnya dari Gerakan Pramuka tumbuh kader-kader Pramuka Patriot Lingkungan untuk menjaga, memelihara, dan mengelolah lingkungan hidup ke arah yang lebih baik.

by: Didik Jatmiko

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka resmi menerbitkan Panduan Program Gugus Depan Ramah Lingkungan. Informasi ini diketahui dari akun instagram @gerakanpramuka, Kamis (3/8/2017) dan tersebar di berbagai grup media daring.

Penerbitan petunjuk teknis tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka nomor: 106 Tahun 2017 tentang Panduan Program Gugusdepan Ramah Lingkungan dan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka nomor: 107 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Pramuka Peduli Pelestarian Lingkungan Hidup.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Dr. Adhyaksa Dault, SH, M.Si mengatakan bahwa diterbitkannya kedua petunjuk ini untuk lebih memantapkan eksistensi organisasi dalam pembentukan dan pembinaan karakter kaum muda sebagai acuan kwartir dalam melaksanakan pembinaan kepada para Pramuka sebagai pelestari lingkungan hidup.

>  Logo dan Maskot Raimuna Nasional XI 2017 Resmi Diluncurkan

Sudah sepatutnya dari Gerakan Pramuka tumbuh kader-kader Pramuka Patriot Lingkungan untuk menjaga, memelihara, dan mengelolah lingkungan hidup ke arah yang lebih baik.

________________________________
Petunjuk Teknis Pramuka Peduli Pelestarian Lingkungan Hidup [Download]
Panduan Program Gugus Depan Ramah Lingkungan [Download]

Paling Sering Dibaca

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top