Tips Pramuka

Pramuka Tetap Tampil Stylish Saat Musim Hujan, Ini Tipsnya

tetap tampil stylish saat musim hujan

Sangat penting untuk menjaga penampilan dalam situasi apa pun. Apalagi pramuka harus tetap terlihat keren dan stylish meskipun saat musim hujan.

by: bernas.id

Penampilan seseorang memang menjadi penilaian pertama saat bertemu. Apalagi pramuka biasanya selalu terlihat keren dan stylish saat menggunakan seragam pramuka. Tentu saja anggota pramuka harus tetap tampil stylish saat musim hujan tmeskipun tidak menggunakan seragam pramuka.

Apalagi saat musim hujan, pramuka tentu harus tetap keren. Agar tetap tampil stylish, cobalah untuk melakukan beberapa tips ini.

Tetap Tampil Stylish Saat Musim Hujan

Agar kamu terlihat tampil stylish saat musaim hujan, kamu harus memperhatikan pakaian yang kamu pakai. Salah satunya adalah mengenakan pakaian yang anti air.

Gunakan pakaian berbahan katun

Mengapa harus menggunakan pakaian katun saat musim hujan? Karena pakaian katun nyaman digunakan. Selain nyaman, bahan katun ini lebih cepat kering saat basah. Jadi jika pakaianmu basah karena terkena air hujan, kamu bisa dengan mudah mengeringkannya.

Gunakan pakaian hangat anti air

Untuk melindungi pakaian yang kamu gunakan, pakailah pakaian hangat yang anti air. Saat ini sudah banyak inovasi jaket yang berbahan anti air. Kamu juga bisa menggunakan sweater, jaket kulis, atau parka untuk melindungi tubuh dari air hujan.

  Mau Tau Apa Saja Kebiasaan Salah Pengendara Motor Saat Musim Hujan?

Gunakan kaos kaki

Saat mengenakan sepatu, jangan lupa pakai juga kaos kakinya. Hal ini bertujuan agar kaki kamu tidak mudah lecet. Apalagi saat hujan, kaki kamu akan mudah lembab dan terkena gesekan. Jadi gunakan kaos kaki agar kamu juga tetap nyaman saat berjalan.

Gunakan sepatu anti air

Saat hujan, bukan pakaianmu saja yang akan basah tapi sepatumu juga. Sepatu yang basah akan membuat kaki juga basah dan tentu memperburuk penampilanmu. Agar tetap stylish, gunakan sepatu anti air seperti sepatu boots. Tapi ingat bukan sepatu boots yang biasa dipakai untuk pekerja bangunan ya. Menggunakan sepatu boots bisa melindungi kaki dari air hujan dan tentunya tetap stylish.

Pakailah sling bag

Banyak yang harus kamu lindungi dari air hujan agar tidak basah. Selain tubuh dan pakaianmu, barang bawaan juga harus kamu lindungi. Cara melindunginya adalah dengan menggunakan sling bag atau selempang. Kamu bisa menyimpan barang-barang di dalam sling bag saat bepergian disaat hujan.

  Pramuka Harus Tau, Kebiasaan Sepele Yang Penting Dilakukan Saat Musim Hujan

Mengapa tas selempang bisa melindungi barang bawaan? Karena saat hujan turun, kamu bisa menyimpan tas selempang ke bagian depan sehingga lebih mudah untuk terhindar dari air hujan. Akan lebih bagus lagi jika tasmu berbahan anti air.

Selalu bawa payung atau jas hujan

Agar pakaianmu tidak basah dan tetap terlihat stylish saat musim hujan. Lindungilah pakaianmu dengan payung atau jas hujan. Jadi jangan lupa untuk selalu membawa payung atau jas hujan di dalam tasmu.

Perhatikan selalu penampilanmu

Penampilan yang rapi tentu akan membuat orang yang melihatnya juga nyaman. Jadi jangan pernah menyepelekan penampilanmu. Sesuaikan juga penampilanmu dengan tempat yang akan kamu tuju. Jangan terlalu berlebihan juga, karena kesederhanaan juga membuatmu tetap tampil stylish loh.

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top