Jawa Barat

SD Istiqomah Kenalkan Pramuka Pada Para Siswanya

Para siswa SD Istiqomah saat mencoba melewati halang rintang jembatan bambu dalam Perkemahan Jumat-Sabtu SD Istiqomah Bandung, Taman Pramuka, Jl LL RE Martadinata 157 Bandung, Sabtu ( 18/11/2017).

Bandung – Memperkenalkan pendidikan kepramukaan yang menyenangkan dan menantang kepada peserta didik di awal masuk lembaga pendidikan menjadi target SD Istiqomah Bandung dalam kegiatan Perkemahan Jumat-Sabtu ( Perjumsa) di Taman Pramuka, Jl LL RE Martadinata 157 Bandung.

Bagaimana dalam suasana perkemahan, para siswa mulai dari kelas 1 hingga 6 tersebut belajar dasar-dasar kepramukaan yang dipandu kakak-kakak pembina pramuka dari Kwarcab Kota Bandung.

“Kemah ini baru pertama kali diadakan tujuannya agar menarik minat dan bakat siswa untuk ikut pramuka di sekolah.Kedepannya akan rutin diadakan,” ujar kak Yanti, S.Pd salah satu Guru SD Istiqomah Bandung di sela-sela kegiatan, Sabtu ( 18/11/2017).

Ada 5 Pos Wide Game (permainan) yang peruntukkan bagi penggalang diantaranya Pos 1 Halang Rintang,Pos 2. KIM, Pos 3. Ketangkasan, Pos 4. P3K, dan Pos 5 Tanda-Tanda Gerakan Pramuka. Bagi anak siaga diberikan beberapa permainan dalam permainan besar.

“Kemahnya seru, banyak permainannya dan tahun depan ingin ikut lagi, “ ujar Davin siswa kelas 5 dari Regu Cobra.

“Tujuan lain kemah ini agar mengurangi sifat kemanja-manjaan dari diri para siswa dan mampu belajar mandiri,” lanjut kak Yanti.

Sumber : Benny K/Roni SF/Bandung Scout News

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top