Jawa Barat

SMA PGII 1 Bandung Laksanakan Program Kurikulum 2013 Kepramukaan

kelompok 1 putri belajar memasak nasi goreng di depan tenda pada kemah Blok Pramuka SMA PGII 1 Bandung, Taman Pramuka, Jum’at (15/2/2018).

Bandung – Ingin menjadikan para peserta didiknya sebagai manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif dan mandiri merupakan tujuan kegiatan kemah Blok Kepramukaan yang digelar SMA PGII 1 Bandung.

Hal tersebut diselaraskan dengan pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 63 Tahun 2014 Tentang Pendidikan Kepramukaan.

“Karena PGII 1 Bandung berbasis keagamaan, tentunya  kami berupaya menyelaraskannya dengan Kurtilas tentang ekstrakulikuler wajib kepramukaan tujuannya membina siswa agar memiliki karakter, disiplin, mampu bekerjasama dengan kelompok dan belajar mendiri,” ujar Koordinator Kepramukaan SMA PGII 1 Bandung, M Solihin, SE di Taman Pramuka, Jl. LL.RE.Martadinata 157 Bandung, Jum’at (17/2/2018).

Kegiatan ini diikuti sekitar 320 siswa kelas X dari 15-16 Februari 2018 yang diisi dengan materi kerjasama kelompok, individu, dan kemandirian serta memasak.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya membina akhlak dan ibadah para siswa.Walaupun  belum maksimal, kami menargetkan setidaknya melalui pembinaan kepramukaan mereka nantinya bisa aktif dalam pelaksanaan ekstrakulikuler pramuka di sekolah,” lanjut kak Solihin.

Sumber : Benny K/Scout.id

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top