Jawa Barat

SMP Negeri 22 Bandung Raih Juara I Jabar Lomba Mading

Foto bersama Kepala SMPN 22 Bandung, Hj. Ratu Hadijah didampingi Sri Kurniasih selaku pembimbing Ekskul Mading besama tim mading SMPN 22 Bandung yang baru meraih juara 1 Jawa Barat dan piala bergilir lomba mading Open House SMA Santa Maria 1 Bandung, Senin (6/11/2017)

Bandung – Dua tahun lalu SMP Negeri 22 Bandung sempat meraih juara 3 se-Jawa Barat dan Bali dalam lomba Majalah Dinding (Mading). Pada 2017 berkat semangat dan perjuangan serta kreatifitas para siswa SMP Negeri 22 Bandung yang tergabung dalam ekstrakulikuler Mading meraih kembali prestasi gemilang dengan menjadi juara I se-Jawa Barat dan piala bergilir lomba mading yang digelar dalam rangka Open House SMA Santa Maria 1 Bandung 2017.
“ Kami sangat bersyukur telah memenangkan lomba ini. Walau membutuhkan perjuangan untuk mendapatnya. Kedepannya kami tepacu untuk mengikuti lomba di tingkat nasional dan memajukan mading di sekolah,” ujar Syailandra Sekarwangi (kelas 9.7) mewakili tim mading SMP Negeri 22 Bandung di SMA Santa Maria 1 Bandung, Jalan Bengawan No. 6 Bandung, Sabtu ( 3/10/2017).

Dalam catatan sejarahnya, sekolah yang diresmikan pada 25 April 1967 ini berupaya mengembangkan potensi dan keterampilan peserta didiknya melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan, teknologi, bahasa dan juga seni. Hal tersebut guna mendampingi peserta didik agar mampu menjadi pribadi dewasa, berkualitas, beriman, berwatak, dan berbudi pekerti luhur, serta dapat mengembangkan potensi-potensinya secara optimal. Termasuk membekali dan mempersiapkan peserta didik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Saat ini SMA Santa Maria 1 Bandung menjadi sekolah yang cukup diminati dan dikenal luas di masyarakat, bukan hanya di kota Bandung. Terbukti banyaknya peserta didik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung dari 2-3 November 2017 yang diikuti 20 SMP Negeri dan Swasta se-Jawa Barat tersebut diisi dengan Lomba Mading se- Jawa Barat, Math Rally, Cerdas Cermat Pramuka, Lomba Debat, Bazzar, Missa Syukur, dan Funwalk.

“ Semoga dengan diraihnya juara pertama dan piala bergilir lomba mading ini kedepannya dapat terus dipertahankan oleh SMP Negeri 22 Bandung dan dapat menjadi contoh serta motivasi prestasi bagi kegiatan ekskul lainnya,” ucap Kepala SMP Negeri 22 Bandung, Hj. Ratu Hadijah, S.Pd., M.Pd., usai upacara bendera, di SMP negeri 22 Bandung, Jalan WR. Supratman No. 24 Bandung, Senin (6/11/2017).

Tim Mading SMP Negeri 22 Bandung yang ikut dalam lomba tersebut diantaranya Siti Biantari Khalisha Muryadi (9.7), Saylandra Sekarwangi (9.7), Afifah Hulu (9.5), dan Naira Fazila Putri Hidayat (8.2).

“ Sangat membagakan, dengan waktu persiapan yang relatif singkat, siswa SMP Negeri 22 berhasil mengukir prestasi kembali dalam lomba mading. Semoga dapat menjadi contoh bagi adik-adik kelasnya kelak,” harap pembimbing Ekskul Mading SMP Negeri 22 Bandung, Sri Kurniasih, S.Pd

Sumber : Benny K/Bandung Scout News

 

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top