Jawa Barat

SMP Tunas Unggul Gelar Grapsaka-TU ke-2 2018

Tim Juri dari Pramuka UIN SGD Bandung sedang melakukan penilaian pada materi lomba P3k dalam ajang Jumpara Grapsaka ke-2 TU Fest 2018 di kampus SMP Tunas Unggul Bandung, Sabtu ( 3/2/2018)

Bandung – Ingin mengulang kembali kesuksesan di tahun 2017. SMP Tunas Unggul Bandung kembali menggelar  Jumpa Lomba Gembira (Jumbara) Grapsaka –TU ke-2 2018.

Kegiatan lomba kepramukaan tingkat penggalang tersebut diikuti perwakilan pramuka penggalang SD se – Kota Bandung.

“Karena kegiatan ini sifatnya masih baru, tentunya perlu banyak perbaikan baik dari segi branding atau sosialisasi maupun materi lomba,” ujar Ketua Pelaksana, Rani Irawan Pahrudin disela-sela kegiatan, kampus SMP Tunas Unggul, Jalan Pasir Impun No.94 Bandung, Sabtu (3/2/2018).

Kegiatan sehari ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Tunas Unggul (TU) Fest yang rutin diselenggarakan setiap satu tahun sekali.

“Selain untuk kepentingan promosi sekolah, target kedepannya kami ingin kegiatan ini dapat lebih tersosialisasikan lagi ke setiap setiap sekolah di kota Bandung,” harap kak Iwan.

Materi yang diikuti setiap peserta pada Jumbara Grapsaka-TU ke-2 2018 diantaranya Pengetahuan Dasar Kepramukaan, Keagamaan, Pengetahuan Umum, P3K Dasar, Ketangkasan, dan Joget Komando.

Sementara itu  Andalan Kwarcab Kota Bandung urusan penggalang, M Ridwan menyatakan senang dengan digelarnya kegiatan tersebut dan berharap setiap basis atau pangkalan pramuka di kota Bandung dapat rutin mengadakan kegiatan lomba.

“Tentunya kami dari kwarcab Kota Bandung turut senang dengan digelarnya lomba ini, karena tidak hanya menjadi ajang meraih prestasi tapi sekaligus sebagai ajang evaluasi latihan materi kepramukaan yang diajarkan,” ucap kak Ridwan usai membuka acara.

Ia mengatakan Rapat Kerja Kwartir Cabang Pramuka Kota Bandung tahun 2017 memang belum dilaksanakan. Namun khusus untuk urusan penggalang pihaknya telah mempersiapkan diri untuk mengadakan Lomba Tingkat Penggalang LT.III di tahun 2018.

“Memang lomba-lomba khusus tingkat penggalang dirasakan masih kurang. Karena itu, kami senang jika basis-basis pramuka penggalang disetiap sekolah baik SD maupun SMP mampu mengadakan lomba atau latihan gabungan seperti ini, tidak hanya untuk meraih prestasi tapi sebagai evaluasi materi latihan pramuka yang diajarkan,” lanjut kak Ridwan yang rencananya di bulan September 2018 akan mengadakan LT.III penggalang se-Kota Bandung.

Sumber : Benny K/ Scout.id

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top