Jawa Barat

SMPN 27 Ingin Ulang Kembali Prestasi Pramuka di Sekolah

Siswa kelas VII saat menerima materi peta kompas pada kegiatan LT.1 Gugus Depan Pramuka 1021-1022 Basis SMPN 27 Bandung di Taman Pramuka, Minggu (28/01/2018).

Bandung – Target ingin mengulang kembali kejayaan prestasi yang diraih kegiatan kepramukaan di sekolah. Gugus Depan Pramuka 1021-1022 Basis SMP Negeri 27 Bandung mengadakan Lomba Pramuka Penggalang Tingkat Satu (LT. 1) di Taman Pramuka, Jl. LL.RE. Martadinata 157 Bandung.

Selain itu, kegiatan dari 27-28 Januari 2018 yang diikuti sekitar 240 siswa kelas VII tersebut sekaligus memotivasi mereka agar mau masuk dan aktif dalam kegiatan kepramukaan di sekolah.

“Target yang ingin di capai sekolah saat ini ingin mengembalikan keberhasilan dan kejayaan prestasi pramuka yang sempat diraih beberapa tahun kebelakang,” ujar Humas SMPN 27, Ijang Mastur di sela-sela kegiatan, Minggu (28/1/2018).

Menurut Ijang, sekolah tidak hanya mengupayakan prestasi siswa di bidang akademik saja. Prestasi non akademikpun tetap jadi prioritas.

“Jangka pendeknya kami ingin mengaktifkan kembali pramuka disekolah dan memotivasi siswa untuk masuk dalam kegiatan kepramukaan sesuai dengan minat dan bakatnya dan untuk jangka panjangnya kami tidak hanya berupaya meningkatkan prestasi akademik saja, non akademikpun kami jadikan prioritas,” lanjut Ijang.

Materi kepramukaan yang disampaikan kepada para siswa diantaranya sandi-sandi, pengetahuan umum, KIM, pioneering,PBB, dll.

“Target awal dari sekolah bisa melahirkan para siswa yang mempunyai sikap disiplin dan berkarakter kuat, selain itu kami bercita-cita bisa mengembalikan kejayaan pramuka smpn 27 yang sempat diraih beberapa tahun lalu, salah satunya dengan membuat formulasi materi kepramukaan yang lebih menarik,” harap Ketua Dudep Pramuk SMPN 27 Bandung, Nuri Adhiwibowo.

Sumber : Benny K/ Scout.id

 

 

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top