Kalimantan Tengah

60 Pramuka MAN Kapuas Galang Dana Peduli Korban Gempa Lombok

Seorang anak menyumbangkan uang pada aksi penggalangan dana solidaritas untuk korban gempa Lombok yang digelar Pramuka MAN Kapuas, Senin sore (7/8/2018) di ruas protokol Kuala Kapuas.

Foto: Hendi

Kapuas – Pramuka MAN Kapuas menggalang dana peduli korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Didukung oleh Ketua Mabigus Kak. Sriyadi M.Pd, 60 anggota Gugusdepan Kapuas 01.013-01.014 ini memulai aksi solidaritas di beberapa titik jalan protokol Kota Kuala Kapuas, Senin (7/8/2018)

Aksi solidaritas penggalangan dana dilaksanakan 7-9 Agustus 2018, menurut rilis yang diterima Scout.ID dari Hendi yang langsung memantau di Kuala Kapuas.

Kak Sriyadi M.Pd dalam amanatnya saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penjabaran dari Dasadarma kedua dan kelima.

“Kegiatan ini merupakan penjabaran dari Dasadarma kedua dan kelima. Pramuka dalam melaksanakan aksi solidaritas di jalan hendaknya tetap menjaga nama baik pramuka dan gudep,” pesan Kak Sriyadi.

Kak Sriyadi menekankan agar anggota binaan gugusdepannya tetap berperilaku sopan dan santun serta menghormati pengguna jalan serta etika dalam berlalu-lintas di jalan umum.

“Kita dalam melakukan aksi solidaritas ini harus memberikan penjelasan kepada masyarakat akan maksud dan tujuan kegiatan ini. Berperilaku sopan dan santun serta menghormati pengguna lalu-lintas,” kata Kak Sriyadi.

Aksi ini diikuti  sekitar 60 orang anggota pramuka putra dan putri. Kegiatan penggalangan dana dilaksanakan pukul 15.00-16.45 WIB.

Gempa bermagnitudo 7 mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, dan wilayah sekitarnya pada Minggu (5/8/2018) sekitar pukul 18.46 WIB. Bencana alam ini telah menggugah anggota pramuka di berbagai penjuru Indonesia untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top