delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

70 Calon Pembina Pramuka Ikuti Kursus Mahir Tingkat Dasar

Banyumas – PUSDIKLATCAB Banyumas menyelenggarakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) 2019. Kegiatan ini diadakan Bumi Perkemahan Kendalisada Kalibagor mulai dari tanggal 6-10 November 2019, (10/11/2019).

“Saya harap, para calon pembina pramuka ini harus serius tapi santai, mengikuti dan menyerap apa yang diajarkan para pelatih. Pembina pramuka jaman sekarang harus kreatif dan inovatif, harus mempunyai terobosan – terobosan sehingga anggota pramuka yang dilatih dan dibina di pangkalan – pangkalan tidak bosan,” kata Ketua Kwarcab Banyumas, Drs. Achmad Supartono dalam membuka kegiatan KMD.

KMD diikuti 27 Kwarcab Banyumas

Kegiatan KMD ini diikuti sebanyak 70 orang calon pembina pramuka dari dua puluh tujuh Kwartir Ranting se Kwarcab Banyumas.
Selain dihadiri Ka Kwarcab, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang BINAWASA Adi Suroso, Ketua PUSDIKLATCAB Banyumas Heri Supriyatno, andalan cabang dan pengurus lainnya.

Mulai dari dasar menjadi mahir

Para calon pembina pramuka akan mendapatkan berbagai pelatihan, seperti Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, Dinamika Kelompok, Orientasi Kursus, Metode Membina, Teknik Penyusunan Program latihan, Fundamental Gerakan Pramuka, Praktik Membina, Organisasi, Administrasi Satuan, SKU, SKK, SPG dan Pelantikan, Out Door Management Game. Hingga para calon pembina siap menjadi pembina yang mahir.

you're currently offline