in

Apa saja sih manfaat menjadi seorang MAPRES?

Menjadi Mahasiswa berperstasi merupakan sesuatu yang mungkin membanggakan, tetapi menjadi mahasiswa yang berprestasi bukanlah hal yan mudah. Mereka dituntut untuk belajar banyak hal, meskipun tugas kuliah masih menumpuk. Dengan begitu mereka akan lebih banyak mengorbankan waktu bermainnya untuk belajar. Tetapi bukan dari aspek kognitif saja yang ditawarkan oleh seorang mapres, merekapun harus bisa berkontribuksi di masyarakat, salahsatunya dengan menjadi volunteer. Meski demikian sulitnya menjadi seorang mapres, tahukah kamu bahwa banyak hal yang didapatkan setelah mendapat gelar Mapres? Yuk kita simak ulasan berikut.

Dapat uang saku tambahan

Hal pertama yang akan berpengaruh besar ketika menyandang gelar MAPRES, adalah anda bisa membanggakan kedua orangtua. Sehingga mereka akan merasa bahagia dan tidak sia-sia sudah menyekolahkan anda setinggi mungkin. Perasaan bahagia itupun akan membuat anda mendapatkan uang saku yang lebih banyak dari sebelumnya. Orangtuapun akan memotivasi oranglain yang merasa putus asa untuk melanjutkan sekolah, karena mereka mempunyai pengalaman ketika menyekolahkan anda, dan mereka merasa sudah berhasil sedikit demi sedikit dengan melihat pencapaian dan kesuksesan anda selama di perkuliahan. Dengan begitu, do’a yang dipanjatkan oleh mereka akan lebih khusu dengan intensitas yang tinggi, sehingga mengundang kesuksesan yang selanjutnya.

Menjadi Duta Kampus

Setelah anda bisa membanggakan orangtua dengan memberikannya prestasi, maka keuntungan yang didapat selanjutnya adalah anda bisa dipercaya oleh pihak kampus sehingga menjadi Duta kampus. Ketika pihak kampus membutuhkan mahasiswa untuk mewakili kampus, maka anda bisa langsung ditunjuk untuk mewakilinya. Kemanapun anda pergi, anda akan merasakan bahwa anda membawa nama baik kampus, sehingga apapun yang akan dilakukan dipikirkan terlebih dahulu, apakah anda akan menambah nama baik kampus, atau sebaliknya.

Diundang acara Kampus

Ketika anda menjadi MAPRES maka setiap kegiatan yang berbaur dengan akademisi kampus, kemungkinan besar anda akan diundang menjadi pembicara di event tersebut. ini adalah keuntungan yang dapat membuat anda menjadi lebih terkenal dan mendapatkan uang saku tambahan, lalu kualitas diri pun akan meningkat dengan keikutsertaan dalam banyak kegiatan. Orang lain akan melihat kualitas diri anda sebagai MAPRES. Menjadi seorang pembicara atau public speraker memang harus dilatih, maka dari itu seorang MAPRES harus melatih dirinya agar bisa berbicara di depan khalayak umum, dan harus melihat keadaan atau kondisi dari acara yang sedang dilaksanakan.

Role Model untuk semua orang

Keuntungan-keuntungan diatas akan anda rasakan langsung oleh diri anda, namun ada keuntungan lain yang dapat dirasakan oleh orang lain, terutama adik tingkat anda di perkuliahan. Anda akan menjadi role model bagi adik tingkat bahkan orang lain yang seangkatan dengan anda. Orang lain akan melihat cara berfikir anda, lalu menuangkan ide-ide dalam bentuk tulisan, bagaimana perjuangan anda, dan apa saja yang anda lakukan untuk mencapai impian tersebut, sehingga orang lain akan melihat bagaimana cara anda untuk bisa mencapai MAPRES, dan mungkin saja mereka akan melakukan apa yang kamu lakukan pada waktu itu. Secara tidak langsung prestasi yang anda dapatkan sangatlah bermanfaat bagi orang-orang yang disekeliling anda.

Kesimpulan

Untuk menjadi orang yang bermanfaat sangatlah sederhana, salah satunya anda menjadi MAPRES, dengan menjadi MAPRES anda akan merasakan manfaatnya baik untuk diri anda ataupun orang lain, diantaranya anda bisa membanggakan orangtua, menambah kebahagiaan pada mereka, lalu menjadi duta kampus, mendapatkan undangan untuk menjadi public speaker di event kampus, dan anda bisa menjadi panutan bagi orang lain. Tetapi memang menjadi MAPRES bukan hal yang mudah, anda perlu perjuangan dan pengorbanan untuk mendapatkan gelar tersebut. Karena memang sesuatu yang baik perlu proses yang baik dan cara yang benar, sehingga kebermanfaatannya akan dirasakan dalam setiap aspek.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Report

What do you think?

Kwarcab Sampang Salurkan Sembako

Coba Tips ini, Kamu akan bisa Public Speaking dengan Cepat