Bandung – Menuju Tahun 2017, ribuan pramuka dari Kota Bandung siap membantu pengamanan dan kebersihan saat perayaan pergantian tahun di tiap-tiap kecamatan.

Ketua Kwarcab yang sekaligus Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto memimpin langsung apel kesiapan pramuka untuk pengamanan dan gerakan kebersihan pergantian tahun 2016-2017 di Taman Pramuka,Kota Bandung, Jumat (30/12/2016).

Dalam sambutanya ia mengatakan, para anggota pramuka ini bergerak di bawah komando Ka Kwaran (camat), aparatur kepolisian, dan TNI. “Para pramuka mesti miliki kontribusi, karena tempatnya itu ada di tengah-tengah masyarakat. Mereka juga mesti miliki dedikasi yang tinggi pada bangsa dan negara, seperti dalam kegiatan bela negara sesuai kapasitasnya, contoh membantu dan menjaga ketertiban,” ungkapnya.

Yossi, lebih lanjut mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, untuk membuat pramuka tidak sekedar kegiatan ekstrakulikuler di sekolah, namun Yossi ingin mengupayakan para siswa dapat ikut kegiatan pramuka pada Jumat atau Sabtu. “Semoga ini bisa meminimalisasi tingkat kenakalan remaja, penyebaran HIV/Aids, dan lainnya. Kami juga tentu akan bekerjasama dengan berbagai pihak,” ucapnya.