delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Asia-Pacific Urban Forum Menunggu Kehadiran Pramuka Indonesia

Jakarta – Satu event bergengsi menunggu Pramuka Indonesia untuk berdiskusi selama dua hari di Penang Malaysia. 7th Asia-Pacific Urban Forum (APUF-7) sesi Child & Youth Assembly akan digelar pada 13-14 Oktober di Penang, Malaysia.

Undangan untuk Pramuka Indonesia telah dirilis World Scout Bureau Asia-Pacific memalui website resmi www.scout.org, Rabu (25/9/2019).

APUF-7 sesi Child & Youth Assembly

Child & Youth Assembly merupakann acara resmi yang terkait dengan APUF- yang diadakan di Penang, Malaysia. Majelis Anak-Anak & Remaja menyediakan platform regional untuk anak-anak dan remaja Asia-Pasifik untuk mengartikulasikan masalah perkotaan dan solusi yang berdampak pada kehidupan mereka dan komunitas.

Panitia APUF-7 mengundang organisasi yang mewakili anak-anak dan remaja yang mengimplementasikan program perbaikan kota di tingkat regional Asia-Pasifik.

Peserta yang hadir termasuk pramuka dapat mengusulkan langkah menuju penguatan kemitraan konstruktif dengan kaum muda sebagai pemangku kepentingan penting di kota-kota Asia-Pasifik.

Pendaftaran peserta gratis

Kepesertaan terbuka untuk pramuka usia 15-30 tahun. Pendaftaran terbuka sampai 11 Otober 2019.

Panitia kegiatan Child & Youth Assembly di APUF-7 tidak menarik biaya pendaftaran. Namun, seluruh akomodasi dan transportasi selama di sana merupakan tanggung jawab peserta.

Peserta perlu mencari dana sendiri untuk penerbangan dan akomodasi melalui jaringan pribadi dan komunitas mereka sendiri. Panitia juga tidak menyediakan beasiswa atau dukungan perjalanan.

Peserta dibatasi hanya untuk 300 orang. Perlu diketahui bahwa panitia tidak hanya mengundang pramuka dari Indonesia saja. Pramuka dari negara lain juga diundang ke forum ini.

Cara mendaftar peserta

Calon peserta dapat hubungi Kah Wei YOONG, Penasihat Mitra Anak & Pemuda UN-Habitat melalui email kahwei.yoong@gmail.com dengan subjek “Pertanyaan Pendaftaran” diikuti dengan nama calon peserta.

Pramuka yang serius akan hadir ke forum ini diharapkan segera mendaftar melalui http://www.tiny.cc/piqycz.

Sebagai anak-anak dan remaja dari seluruh wilayah Asia dan Pasifik, mari kita memastikan kota-kota Asia-Pasifik di masa depan dikembangkan bersama-sama dengan kita dan sepenuhnya inklusif untuk generasi mendatang.

Pertimbangkan kemudahan perjalanan menuju APUF-7. Berkomunikasi baik dengan kwarcab setempat untuk meminta pengantar agar ada rekomendasi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka adalah langkah yang baik untuk ditempuh.

you're currently offline