Sumatera Selatan

DKR dan Saka Kominfo Plakat Tinggi Memandu Festival Kabupaten Lestari

Foto bersama anggota Saka Kominfo Plakat Tinggi, di ruang Command Center Kabupaten Banyuasin, Jumat (27/7/2018)

Foto: Nova Desfita

Musi Banyuasin – Festival Kabupaten Lestari yang diprakasai oleh Lingkar Forum Kabupaten Lestari dilanjutkan kegiatan Field Trip ke Kabupaten Musi Banyuasin. Salah satu agendanya Gathering Ceremonial yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Musi Banyuasin, Kak H. Apriadi, M.Si.

Koordinator kegiatan Field Trip, Kak Dicky Meriando, SSTP, MH sebagai Kepala Dinas Dinkominfo Kabupaten Musi Banyuasin paparan tentang profil Kabupaten Musi Banyuasin dan lokasi Field Trip, Jumat (27/7/2018).

Pramuka diperkenalkan dengan Command Center

Festival Kabupaten Lestari berlangsung tanggal 26-27 Juli 2018. Adapun kegiatannya adalah kunjungan ke command center Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, kunjungan ke Kecamatan Keluang, Danau Ulak Lia, malam ramah tamah yang dilaksanakan di destinasi wisata Sekayu water front yang dihadiri oleh Wakil Bupati Musi Banyuasin, dan kegiatan jumat bersih.

  DKR dan Saka Kominfo Plakat Tinggi Ditugaskan Promosi Musi Banyuasin

Festival Kabupaten Lestari diikuti oleh beberapa provinsi dan kabupaten seperti Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sigi. Dalam kesempatan yang sangat langka ini Dewan Kerja Ranting Plakat Tinggi dan Saka Kominfo Plakat Tinggi diberikan kesempatan untuk menjadi bagian sebagai volunteer kegiatan yang mendukung publikasi dan penunjang kegiatan.

Dipandu langsung oleh Saka Kominfo Plakat Tinggi

Saka Kominfo Plakat Tinggi dapat menjadi leading sector percepatan publikasi Kabupaten Lestari sehingga pesan-pesan positif tentang Kabupaten Lestari akan cepat tersebar. Banyak pengalaman di bidang kehumasan, penataan acara yang didapatkan Saka Kominfo melalui Real Practice and Learn sehingga diharapkan ke depan dapat menciptakan kegiatan-kegiatan yang berkwalitas di Kwarran masing-masing.

  MAN Kapuas Meriahkan JOTA JOTI Digital dengan Aplikasi IndoVWT

Sementara itu, Kak Rohmat Muhajir (21) selaku Pimpinan Kontingen Kegiatan yang ditemui di sela-sela kegiatan menyatakan dengan dilibatkan secara langsung Saka Kominfo pada kegiatan-kegiatan Pemerintah Kabupaten diharapkan dapat menimbulkan eksistensi Saka Kominfo sehingga dapat mendorong ke tingkat nasional. “Harapan kami agar pada Munas nanti wacana Saka Kominfo Nasional dapat menjadi Kenyataan,” ungkap Kak Rohmat.

Dalam kesempatan tersebut, Kak Gita (Excecutive Director) memberikan apresiasi atas keterlibatan Satuan Karya Kominfo serta beberapa inovasi yang telah dilakukan Saka Kominfo. Antara lain: kebun gizi Pramuka, kampanye internet sehat, hutan mitra dan koin 1000 untuk jamban sehat.

Di sela-sela kegiatan opening ceremonial, Saka Kominfo Plakat Tinggi berkesempatan bercengkrama dengan Sekda Kabupaten Musi Banyuasin yang didampingi oleh Kak Erdian Sahri, S.Sos serta Kadin Kominfo memberikan dorongan agar selalu berinovasi dan berkarya serta mendukung Saka Kominfo.

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2018, Scout.ID.

To Top