in

Game Edukasi Jejak Pramuka Karya Mahasiswa FTIK USM, Berhasil Meraih Juara di Kompetisi Nasional

game edukasi jejak pramuka semarang

Semarang – Tim mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang, mengembangkan sebuah permainan edukasi berjudul Jejak Pramuka. Game ini diikutkan dalam kompetisi game edukasi tingkat nasional, Multimedia and Game Event (MAGE) 5, pada 17 November 2019 di Balai Kota Surabaya, (17/11/2019).

“Dengan bermain game ini di pc atau laptop mereka, harapan kami mereka bisa merasakan keasyikan berpramuka,” kata salah satu anggota tim FTIK USM, Affandi Ichsan.

Game seru, edukasi dan petualangan

Tiga mahasiswa Teknik Informatika USM terdiri dari Muchammad Argasurya Fadli Prinata, Subkhan Asroi, dan Affandy Ichan. Mereka berhasil mengembangkan game berjudul Jejak Pramuka yang merupakan game bertema edukasi dan petualangan.

Game ini sesuai dengan namanya, memiliki cerita awal petualangan dalam menjalankan kegiatan pramuka. Tidak hanya itu, soal-soal di permainan tersebut berhubungan dengan dunia kepramukaan.

Marvind raih juara 2

Tim FTIK USM yang dinamai tim Marvind ini berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi MAGE. MAGE merupakan kompetisi IT terbesar di Indonesia, yang diinisiasi jurusan Teknik Komputer ITS Surabaya.

“Ide awal pembuatan game ini ialah, kami ingin membuat generasi muda Indonesia senang dengan kegiatan kepramukaa,” kata Ichsan.

Menurutnya, game Jejak Pramuka ini juga terinspirasi oleh kegiatan kepramukaan di SMPN 3 Mranggen, Demak. Karena menurut Ichsan, kegiatan pramuka di sekolah tersebut sangat bagus dan maju.

Report

What do you think?

sejarah pramuka indonesia

Sudahkah Kamu Mengetahui Sejarah Pramuka Indonesia?

konsulat jenderal republik indonesia di malaysia

Kwarnas Bersama Konsulat Jenderal RI Perkuat Pramuka Indonesia dan Malaysia