delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Gedung Sate Bukan Destinasi Wisata tapi Menarik Dikunjungi

Destinasi wisata Bandung semakin berderet panjang jika ditambah dengan Gedung Sate. Gedung Sate merupakan gedung bersejarah dan keberadaannya sangat penting. Saat ini, gedung sate difungsikan sebagai kantor Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Gedung yang dikenal sebagai ‘Gedung Putih-nya Bandung’. Sebetulnya bukan tempat wisata, tapi sekarang menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling banyak dijadikan tempat berfoto-foto.

Gedung Sate merupakan bangunan bersejarah yang ada di pusat kota Bandung. Disebut sebagai Gedung Sate karena gedung ini mempunyai ciri khas yang unik, yaitu ornamen 6 tusuk sate yang ada di atas menara sentral.

6 tusuk sate ini melambangkan 6 juta Gulden yang dipakai untuk membangun gedung berwarna putih ini pada masanya. Gedung ini sangat terkenal tidak hanya di kota Bandung saja, melainkan juga sudah terkenal di Jawa Barat dan Indonesia.

Gedung yang dibangun pada tahun 1920 ini sampai sekarang masih berdiri kokoh dan berfungsi sebagai pusat pemerintahan kota Bandung.

you're currently offline