delivery goodnews

Gudep SD Katolik Santo Paulus Gelar PERAKAJU

Kuala Kapuas – Kwarcab Kapuas Gudep 01.065-01.066 Santo Paulus melaksanakan kegiatan perkemahan penggalang selama 3 hari mulai 6-8 Nopember 2019, bertempat di lingkungan SD Katolik Santo Paulus Kapuas, (8/11/2019).

“Diharapkan peserta perkemahan mematuhi tata aturan perkemahan, tertib dalam berperilaku, mengikuti rangkaian kegiatan, menjaga kekompakan dan kebersamaan, baik dalam regu maupun antar sesama anggota pramuka khususnya penggalang, dengan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan seluruh peserta,” kata Pembina Upacara, Kak Yohana, mewakili Kamabigus Kak Suster Roswita Kendek, SPC, S.Ag.

Kemah PERAKAJU

Perkemahan ini bertajuk PERAKAJU (Perkemahan rabu kamis dan jumat), rutin dilaksanakan setiap tahun bagi anggota pramuka penggalang SD Santo Paulus Kapuas.

“Perkemahan bukanlah kegiatan liburan, melainkan rangkaian kegiatan untuk melatih kedisiplinan, kemandirian dan jiwa sosial sebagai sesama umat manusia. Dengan harapan agar adik-adik penggalang bisa lebih kreatif dan terampil,” ujar Kak Yohana.

Rangkaian perkemahani

Perkemahan dilaksanakan selama 3 hari, di ikuti oleh 11 regu penggalang putra dan putri, dengan rangkaian kegiatan berupa baris berbaris, yel yel, pionering, api unggun dan pentas seni serta penjelajahan.

SD Katolik Santo Paulus Gudep 01.065-01.066 merupakan salah satu sekolah di bawah Yayasan Suaka Insan SPC yang aktif dalam kegiatan Kepramukaan, baik kegiatan yang dilaksanakan secara internal maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwaran Selat atau Kwarcab Kapuas.

you're currently offline