Sumedang – Ali Jufri, seorang pengusaha sukses berusia 27 tahun yang kini memimpin 200 karyawan, mendirikan sebuah gerakan inspiratif pada tahun 2023 dengan visi besar: menciptakan 27 juta Muslim influencer di Indonesia.
Gerakan ini, yang berbasis di “Rumah di Atas Awan” dengan pertemuan rutin mingguan, berfokus pada pengembangan literasi digital dan mendorong generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan serta entrepreneur yang berkarakter kuat.
Melalui platform “Indonesia Speak Up: Let Your Voice Echoing the World,” Ali Jufri mengajak orang Indonesia untuk berani mengungkapkan pendapat dan membangun personal branding, terutama di media sosial, yang kini menjadi sarana penting dalam menyebarkan kebaikan.
“Saat ini, persaingan sudah berada di level internasional. Orang Indonesia menghabiskan 4-5 jam per hari di platform seperti TikTok. Inilah waktu yang tepat untuk menggunakan media sosial secara efektif dan produktif,” ungkap Ali.
Visi besar Ali Jufri adalah menjadikan gerakan ini sebagai inkubator bagi Muslim di Indonesia dalam menghasilkan karya-karya untuk Indonesia Emas 2024, sambil menginternalisasi nilai-nilai dari Al-Qur’an dan Hadist dalam kehidupan sehari-hari. Ia percaya bahwa membangun value diri dan menjadi unik adalah kunci sukses di era digital ini.
Ali berkomitmen menyajikan informasi yang aktual dan faktual, serta menjadikan gerakan ini sebagai sarana menyebarkan kebaikan sesuai bakat masing-masing individu.
Saka Kaila dari Sukabumi, salah satu peserta gerakan ini, menekankan pentingnya leadership dan entrepreneurship.
“Future Leader adalah wadah untuk melatih kepemimpinan. Entrepreneur juga membutuhkan karakter leader yang kuat,” ujarnya.
Ali Jufri berharap, dengan gerakan ini, akan lahir generasi pemimpin Muslim yang unik dan mampu bersaing di level global.