delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Mantap! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Sepakbola U-20 2021

Indonesia akhirnya terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 untuk 2021 mendatang. Keputusan menggembirkan ini diambil lewat FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10/2019). Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria Acara ini juga hadir langsung dalam moment pentin ini

Pengumuman disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam konferensi pers yang digelar setelah pertemuan.

“Untuk FIFA World Cup U-20 pada 2021 akan digelar di Indonesia. Selamat, selamat untuk Indonesia,” kata Infantino dikutip Liputan6.com

Sebelumnya, akun Twitter resmi PSSI juga telah menyampaikan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. “Alhamdulillah. Astungkara. Puji Tuhan. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!!,” tulis PSSI di Twitter.

Menyisihkan dua negara: Brazil dan Peru

Indonesia mencalonkan diri sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021. Indonesia bersaing dua negara lainnya, yakni Brasil dan Peru.

Peru akhirnya mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Dan Infantino juga menyampaikan Tiongkok sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021.

Ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia meski hanya level usia muda. Event terbesar sebelumnya adalah Piala Asia 2007 di mana Indonesia menjadi tuan rumah bersama negara Asia Tenggara lainnya, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Menurut laporan Fox Sports Asia, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah, setelah Thailand dan Myanmar mengundurkan diri dari joint bid pada bulan Agustus.

PSSI mengajukan 10 stadion sepakbola

PSSI mengajukan sepuluh stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingan turnamen Piala Dunia U-20, yang menelurkan bakat seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Antoine Griezmann, Mohamed Salah, dan masih banyak superstar dunia lainnya.

Kesepuluh stadion yang diajukan PSSI itu yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

you're currently offline