Subang  –  Sekitar 22 anggota Jabar Scout Rescue Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat. Terdiri dari 3 orang penegak, 5 orang pandega dan 14 orang pembina mendapatkan Wing Terbang Paralayang dari  Danlanud Suryadharma, Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala dilapang Garden Tea Resort Ciater, Subang, Sabtu (13/4/2019). Mereka merupakan peserta Diklat Paralayang gelombang pertama.

Untuk peserta Pembina terdiri dari pengurus Kwartir Cabang, Pusdiklatcab, andalan Kwarda, Kwarcab, Kwaran, Pamong Saka Dirgantara dan Pembina T/D. yang berasal dari Kwarda Jabar, Kwarcab Subang, Kota Bandung, Kab. Tasikmalaya dan Kab. Bandung Barat.

Baca  SDT Krida Nusantara Raih Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Selain para anggota pramuka, Bupati Subang, H. Ruhimat dan wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi juga diberikan wing kehormatan paralayang.

“Semoga saja langkah Federasi Aero Sport Indonesia (FASI)  menambah motivasi dalam mengembangkan dunia paralayang yang dipadukan dengan pariwisata di Kabupaten Subang, “ujar Ruhimat.

Danlanud Suryadarma Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala pun menyatakan dukungannya terhadap cabang paralayang, sekaligus memotivasi bagi atlet Subang agar bersemangat dalam menekuni olahraga dirgantara ini.  

Baca  Kwarcab Kota Bandung Luncurkan Giat Bina Muda Penghujung 2017

Pernyataan dukungan disampaikan pula Wakil Bupati Agus Masykur, pihaknya mendorong potensi lokasi paralayang yang juga wisata olahraga untuk dikembangkan sehingga menjadi tujuan wisata dirgantara dan jaraknya pun berdekatan dengan Sariater.

Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan peralatan olahraga paralayang dari manajemen PT. Sari Ater dan BPR-Ku kepada Pemerintah daerah melalui Bupati Subang yang selanjutnya diserahkan kepada Pengcab Paralayang Kabupaten Subang.

Sumber : Galamedia News.com/ Kwarda Jabar /Benny K/Scout.ID/BSN