delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Jambore Cabang Kuningan 2019, Ajang Pertemuan Akbar Pramuka Penggalang

Kuningan – Setelah menggelar kegiatan Kuningan Scout Adventure (KSA) VI September lalu, Kwarcab Kuningan akan menggelar Jambore Cabang Kuningan Tahun 2019. Rencananya Jamcab akan digelar pada 16-18 Desember mendatang, bertempat di obyek wisata Waduk Darma, Kuningan, (28/11/2019).

“Jambore tahun ini akan berbeda dari jambore-jambore sebelumnya yang diadakan oleh Kwarcab Kuningan. Tahun ini murni pesta, tidak ada unsur perlombaan seperti Lomba Tingkat,” kata ketua panitia Jambore Cabang Kuningan, Kak Udi.

Jambore ajang pertemuan akbar pramuka penggalang

Menurut Kak Udi, kegiatan pramuka biasanya lebih didominasi oleh kegiatan penegak dan pandega. Seperti halnya di Kwarcab Kuningan, kegiatan-kegiatan yang di selenggarakan pun didominasi oleh kegiatan penegak dan pandega. Maka dari itu, Kwarcab Kuningan menggelar Jambore Cabang sebagai ajang pertemuan akbar pramuka penggalang, baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Adapun perlombaan-perlombaan yang di hadirkan hanya sebatas kompetisi permainan. Bukan perlombaan yang outputnya mewakili Kwarcab Kuningan Ke kancah lebih tinggi,” katanya.

Kreatif, mandiri dalam persahabatan

Jambore Tahun ini mengusung tema “Kreatif, Mandiri Dalam Persahabatan”. Diharapkan, para peserta khususnya pramuka tingkat penggalang dapat lebih kreatif, mandiri dan tetap menjalin persahabatan antar sesama, terkhusus antar sesama anggota pramuka.

you're currently offline