delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

JOTA JOTI 2019 Jadi Ajang Promosi Saka Kominfo Kwarcab Wajo

Wajo – Satuan Karya Kominfo Kwarcab Wajo menggelar Jamboree on the Air (JOTA) dan Jamboree on the Internet (JOTI) yang melibatkan 289 penegak dan pandega. JOTA dan JOTI 2019 dijadikan mementum untuk memperkenalkan Saka Kominfo di Kwarcab Wajo.

Saka Kominfo Wajo membuat studio JOTA JOTI 2019 secara mandiri. Dalam kesempatan ini dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pembentukan Saka Kominfo antara Drs. Jasman Juanda, M.Si. MT selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo dengan Hasri AS., S.STP., M.AP selaku Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Wajo .

Penandatangan MoU dilaksanakan di Kawasan Wisata Atakkae, Wajo, Sabtu (19/10/2019).

MoU ini meneguhkan Saka Kominfo Wajo ke-62 resmi terbentuk dan dapat melakukan pembinaan generasi muda di bidang teknologi, komunikasi dan informasi.

Saka Kominfo merupakan Satuan Karya rintisan nasional sebagai pilihan generasi muda Indonesia di era globalisasi dan revolusi industry 4.0. Satuan karya ini dirintis untuk memberikan edukasi tentang teknologi informasi dan komunikasi. Ini tergambar pada materi Saka Kominfo yang terdiri dari Krida Kehumasan, Krida Telematika, Krida Multimedia dan Krida Broadcast.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Jambore On The Air-On The Internet (Jota-Joti) 2019. Jamboree-On-The-Air (JOTA) dan Jamboree-On-The-Internet (JOTI) adalah kegiatan yang memberikan kesempatan bagi Pramuka di seluruh dunia untuk berkumpul walaupun berada di lokasi geografis yang berbeda-beda.

JOTA JOTI 2019 ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada minggu ketiga setiap bulan Oktober, dimulai dari hari Jumat tengah malam sampai hari Minggu tengah malam (48 jam).

you're currently offline