delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Dianugerahi Pancawarsa V

Bandung – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menerima tanda penghargaan orang dewasa (TPOD) Pancawarsa V dari Gerakan Pramuka atas dedikasi, keaktifan, dan partisipasinya yang dianggap berguna bagi kepentingan dan perkembangan kepramukaan di Kota Bandung.  

Tanda penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Walikota Bandung, Oded M Danial selaku Ketua Mabicab sekaligus Ketua Kwarcab Kota Bandung dalam upacara peringatan hari Jadi Kota Bandung ke 209, di Plaza Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana Bandung, Rabu (29/9/2019).

Walikota meminta lestarikan budaya daerah

Upacara berlangsung dengan nuansa adat sunda. Kak Oded menekankan kembali pentingnya melestarikan budaya daerah Sunda sebagai identitas Kota Bandung.

“Kita ingin terus menjaga budaya lokal. Apabila ini tidak dibiasakan nanti bisa hilang. Oleh karenanya harus tetap eksis,” ucapnya dalam bahasa sunda.

Sementara usai disematkan TPOD Pancawarsa V, kak Hikmat mengaku senang dan berharap bisa lebih aktif dalam ikut serta mengembangkan kepramukaan di Kota Bandung.

“Pendidikan kepramukaan merupakan salah satu bagian penting dari dunia pendidikan di antaranya pendidikan karakter. Karena itu, saya senang ikut berperan dalam mengembangkan kepramukaan khususnya di Kota Bandung yang tentunya sejalan dengan visi Bandung unggul, nyaman, sejahtera dan agamis,” harapnya Kak Hikmat.

Sebelumnya, Kak Hikmat dilantik sebagai Ketua Harian Bidang Satuan Pengawas Internal Kwarcab Kota Bandung periode 2019-2024 di Pendopo Kota Bandung, 12/9/2019 lalu.

Penyematan 7 Pramuka Siaga Garuda

Selain penyematan TPOD di waktu yang sama Ketua Kwarcab Kota Bandung menyematkan pula tanda penghargaan Siaga Garuda tahun 2019 bagi tujuh anggota pramuka siaga dari basis SD Cerdas Muthahhari Bandung.

Peraih Pramuka Siaga Garuda; Benaian Wangsa Muhammad, Muhammad Rafif Hidayat, M.Taufik Rizky, Muqaffi Ratabil Hasan, Ali Reza, Asytar Muhammad El-Fannani, dan Fatima Hanun Jahani.     

Sumber : Kwarcab Kota Bandung/ Andri/ Benny K/ Scout.ID/ BSN

you're currently offline