Jawa Barat

Ka Kwarran Regol, Aam Efendi: Perlu Road Show Latgab Siaga

Salah satu barung putra saat membacakan Dwi Satya dan Dwi Dharma di Dangau Ikatan Persaudaraan dalam kegiatan Latgab Siaga Kwarran Regol, di SDN Lengkong Besar, Bandung, Sabtu (8/9/2018).

Bandung –  Keinginan melaksanakan latihan gabungan siaga kembali menjadi program lanjutan Kwarran Regol periode 2014-2019 dalam upayanya mengembangkan dan memajukan kegiatan kepramukaan di wilayahnya.

“Dilihat dari potensinya khusus golongan siaga perlu dikembangkan terus di Kwarran Regol. Karena itu, usai kegiatan ini, atas permintaan dari setiap basis, kami perlu mengadakan road show latgab siaga ke tiap basis berkoordiansi dengan Andalan Siaga,” ujar Ka Kwarran Regol, Aam Afendi disela-sela kegiatan Latgab Siaga Kwartir Ranting Regol di SDN Lengkong Besar, Jln. Lengkong Besar Bandung, Sabtu (8/9/2018).

Kegiatan sehari ini diikuti sejumlah angota pramuka Siaga dari beberapa basis SD Negeri dan Swasta  di wilayah Kwarran Regol.

Kegiatan Siaga tanpa handphone

Setiap hari aktivitas belajar maupun bermain anak tidak lepas dari penggunaan handphone. Tentunya hal tersebut kurang baik dalam pembinaan karakternya.

“Salah satu upaya dari latgab ini, adalah dasar dari pembinaan karakter, bagaimana  anak belajar dan bermain tanpa menggunakan handphone. Kedepannya perlu lebih dikembangkan lagi,”jelas Aam.

Dihari yang sama dilaksanakan pula kegiatan Gladian Pemimpin Regu ( Gladian Pinru) Kwarran Regol di SMPN 43 Bandung.

“Setelah kegiatan roadshow di tiap basis akan dilanjutkan dengan pesta siaga dan untuk penggalang akan dilaksanakan lomba tingkat satu di tiap basis yang tujuannya mempersiapkan regu penggalang terbaik untuk maju LT 2 dan ke LT 3,” lanjut Aam.

Kwarran Regol akan adakan pertemuan Mabigus

Dukungan dari semua pihak dalam rangka mengambangkan dan memajukan kegiatan pramuka di Kwarran Regol sangat dibutuhkan khususnya dari Kepala Sekolah di tiap basis. Hal ini yang diinginkan oleh Kamabiran Regol.

“Kalau untuk golongan penegak, tidak ada masalah dan saat ini perhatian terfokus untuk ikut  pada Raicab Kota Bandung 2018. Namun, program kerja Kwarran Regol tidak hanya tertuju bagi peserta didik saja untuk orang dewasapun perlu diadakan yakni karangpamitran dan pertemuan dengan para Kepala Sekolah atau Kamabigus,” harap Aam.

Sumber : Eva S Sundari/ Benny K/ Scout.ID  

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top