delivery goodnews

Kak Ridwan Kamil Terima Anugerah Doctor Honoris Causa dari Kampus Korea Selatan

Seoul (Scout.ID) – Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil menerima anugerah gelar Doctor Honoris Causa dari Dong-A University. Ucapan selamat pun dirilis oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul melaui laman Facebook KBRI SEOUL.

“Selamat kepada Bapak Mochamad Ridwan Kamil atas penganugerahaan gelar Doctor Honoris Causa bidang Public Administration dari Dong-A University,” rilis KBRI Seoul di Busan, Korea Selatan, Senin (4/11/2019) .

Pengakuan atas keberhasilan memimpin

Penganugerahaan ini merupakan sebuah pengakuan atas kepemimpinan Bapak Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat yang dinilai berhasil dalam mengangkat Jawa Barat dalam berbagai bidang pembangunan, terutama bidang budaya dan ekonomi.

Wakil Kepala Perwakilan RI-Seoul, Ibu Siti Sofia Sudarma, yang turut hadir dalam upacara penganugerahan berharap hal ini dapat menjadi momentum dalam merintis kerja sama akademik antara Dong-A University dengan berbagai universitas di Jawa Barat.

Kamabida yang andalkan peran serta pramuka

Orasinya berjudul ‘Transforming West Java through Innovation and Collaboration: A Vision on Government 3.0 and Digital Inclusion’. Karya Kak Ridwan Kamil sebagian telah diterapkan dalam pemerintahannya.

Dalam berbagai kegiatannya memimpin Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil kerap kali melibatkan pramuka terutama dalam mengatasi masalah-masalah lingkungan.

Salah satu proyek lingkungan yang diandalkan Kak Ridwan Kamil yang melibatkan kolaborasi dengan pramuka adalah ‘Citarum Harum’. Program Citarum Harum jadi salah satu targetnya dalam lima tahun ke depan untuk menjadikan Citarum yang merupakan sungai terkotor di dunia menjadi sungai terbersih dan bermartabat.

Kak Ridwan Kamil agen kerjasama RI-Korsel

Selain itu, hal ini juga diharapkan sebagai upaya untuk semakin mempererat hubungan Indonesia dan Korea Selatan yang telah terjalin sebagai mitra strategis khusus untuk perdamaian dan kemakmuran berdasarkan prinsip dan nilai-nilai demokrasi, serta hak-hak asasi manusia yang telah disepakati oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Moon Jae-in tahun 2017.

Sekali lagi, selamat kepada Kak Ridwan Kamil, S.T., M.U.D atas gelar Doctor Honoris Causa dan sebagai anggota civitas academica Dong-A University.

you're currently offline