Jawa Barat

Kamabida Jabar, Ridwan Kamil: Pramuka Memiliki Peran Penting Dalam Berbagai Hal

Ketua Harian Kwarcab Kota Bandung, Deni Nurdyana Hadimin (paling kiri) menerima 2 penghargaan di Malam Anugerah Pramuka Jawa Barat 2018 diantaranya Dharma Bhakti Pramuka Nasional dan Pramuka Peduli Lingkungan Jabar dalam rangka Hari Pramuka ke-57 di GGM Majalengka, Sabtu (8/9/2018).

Majalengka – Pramuka dinilai memiliki peran penting dalam berbagai hal. Ke depan dibutuhkan inovasi yang  terus-menerus, untuk tetap menjaga peran penting Pramuka itu.

“Kita berharap, Pramuka ini beradaptasi berinovasi, tadi dengan Bawaslu karena ada Pemilu, (peduli) Lombok karena ada bencana. Jadi organisasi ini sangat luar biasa dibutuhkan,” ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil selaku ka Mabida, saat menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke-57 di Majalengka, Sabtu (8/9/2018).

Pramuka menjadi nomor satu saat negara membutuhkan. Mengingat hal itu, di masa pemerintahannya, Emil bertekad untuk membawa Pramuka lebih maju lagi.

  Dukungan Pemprov Jabar untuk Indonesia Scout Challenge

“”Pramuka adalah nomor satu yang siap terhadap urusan yang dibutuhkan negara, sebuah teladan. Mudah-mudahan kita bisa dorong lebih maju lagi dalam kepemimpinan saya lima tahun ke depan,” tegas Ridwan.

Dalam malam Anugrah Pramuka Jawa Barat di laksanakan pemberian penghargaan bagi beberapa anggota pramuka yang dianggap berprestasi di Jawa Barat salah satunya kak  Deni Nurdyana Hadimin selaku Ketua Harian Kwarcab Kota Bandung yang mendapatkan  2 anugerah diantaranya Dharma Bhakti Pramuka Nasional dan Pramuka Peduli lingkungan Jabar,  yang diserahkan oleh Ka Mabida Ridwan Kamil dan Ka Kwarda Jabar Dede Yusuf .

  Ridwan Kamil Pamitan: Yang Baik di Bandung akan Diterapkan di Pramuka Jawa Barat
Sumber : PR.Com/Udex/ Benny K/Scout.ID

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top