delivery goodnews

Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika Dibuka oleh Dandim 1425 Jeneponto

Jeneponto – Kegiatan Bin Pramuka Saka Wira Kartika dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 1425 Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Irfan Amir, Minggu (10/11/2019).

“Sebagai penerus bangsa, melalui kegiatan pramuka kita bersama membangun jiwa nasionalisme,” katanya.

Mari menjaga alam, agar alam menjaga kita

Kegiatan ini mengangkat tema “memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh”.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pengurus Kwarcab Jeneponto, pelatih Kwarcab, Tajuddin dan para pendamping dari sekolah.

Dalam arahannya, Irfan mengajak anggota pramuka membangun jiwa nasionalisme. Selain itu, ia meminta agar menjaga alam yang berada disekililing masing-masing.

“Marilah kita menjaga alam agar alam menjaga kita, sehingga nantinya mata air tidak berubah menjadi air mata,” ucapnya.

Sambung Irfan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan membentuk karakter. Ia meminta anggota pramuka khususnya bisa bersama-sama membangun daerah.

“Kegiatan pramuka ini kita jadikan ajang silaturami dan membentuk karakter diri, keluarkan potensi positif dalam diri masing-masing peserta, agar dapat memberikan sumbangsih ke daerah Jeneponto dan generasi muda di masa-masa mendatang,” pungkasnya.

Setelah melaksanakan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Letkol Inf Irfan Amir, bertempat di aula vyaty Kodim 1425 Jeneponto.

you're currently offline