in

Kota Bandung Butuh Pelatih dan Pembina Pramuka Berkualitas

Bandung – Jumlah pembina pramuka khususnya di kota Bandung saat ini dirasakan masih kurang sebanding dengan banyaknya jumlah peserta didik di setiap sekolah.

Ditambah dengan masih kurangnya kualitas kemampuan para pembina pramuka dalam membina menjadikan proses pembinaan kepramukaan kurang berkembang.  

Hal tersebut yang terus diupayakan Pusdiklatcab Kota Bandung. Bagaimana bisa menambah jumlah pembina pramuka mahir di kota Bandung yang berkualitas. Salah satunya dengan makin seringnya membuka kursus kursus bagi para anggota pramuka yang berminat menjadi calon pembina.

“Pramuka adalah organisasi yang tidak diragukan lagi keberadaannya. Sudah barang tentu perlu diimbangi dengan kualitas kemampuan pelatih dan para pembinanya. Kedepan, kegiatan KMD dan KML harus lebih sering diadakan agar bisa banyak mencetak pelatih dan pembina kota Bandung yang berkualitas.” Harap Ketua Harian Kwarcab Kota Bandung, Deni Nurdiana Hadimin usai melantik lulusan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KML) Angkatan 23-24 dan 25 Kota Bandung 2019 sebanyak 22 orang di Kwarcab Kota Bandung, Jl. RE.Martdinata 157 Bandung, Sabtu (7/12/2019).

Sertijab Kapusduklatcab Kota Bandung

Lulusan KML 2018-2019 yang dinyatakan lulus oleh Pusdiklatcab Kota Bandung sebanyak 22 orang terdiri dari golongan Siaga 24 Orang, Penggalang 22 orang dan Penegak 15 orang. Mereka selanjutnya akan kembali lagi ke gugus depan masing-masing dan siap mengembangkan kepramukaan di kota Bandung.

Usai upacara pelantikan dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Ka Pusdiklatcab Kota Bandung dari Hendro Prakoso periode (2017-2021) ke Hatta Saputra (2019-2024).

“Semoga ke depan program- program pusdiklatcab yang telah direncanakan dan dilaksanakan dapat dilanjutkan dan dikembangkan oleh pengurus yang baru dengan harapan memenuhi target pelatih dan pembina yang berkualitas di kota  Bandung.”harap kak Hendro.

Sementara kak Hatta menyatakan bahwa program dari pengurus yang lama akan dilanjutkan dan berkolaborasi dengan program pemerintah kota Bandung dalam hal ini Ka Mabicab Kota Bandung, Oded M Danial salah satunya pelaksanaan gerakan pungut sampah.

“ Amanah ini akan dilanjutkan dan dikembangkan berkolaborasi dengan program pemerintah kota Bandung salah satunya Gerakan pungut sampah. Semoga pengembangan pelatih dan pembina pramuka di kota Bandung bisa lebih baik.” Ucap kak Hatta.

Sumber : Benny K/ Roni SF/ Scout.ID/BSN

Report

What do you think?

Penanganan DAS Citarum Perlu Kerjasama Semua Pihak

baim setiawan ceramah

Kwarda Jabar Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelola Kwartir