delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Kualitas Kepramukaan Bertumpu pada Kuantitas dan Kualitas Pembina Pramuka

Jakarta – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka kembali menegaskan bahwa Kualitas pembinaan kepramukaan bertumpu pada kuantitas dan kualitas pembina pramuka.

Penegasan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Kwarnas, Kak Supriyadi membuka kegiatan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL) di Pusdiklatnas, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur Jakarta Timur (11/10/2019).

Dalam sambutannya mewakili Ketua Kwarnas, Kak Supriyadi menyampaikan pesan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso, bahwa ada 3 (tiga) isu strategis yang sedang kita upayakan untuk dijawab melalui penyelenggaraan kursus ini.

Pertama, meningkatnya jumlah dan kualitas Pelatih Pembina Pramuka,” disampaikan Kak Supriyadi. Kedua, terbentuknya tenaga-tenaga pembina pramuka yang mampu, kompeten, dan berkualitas. Ketiga, melahirkan Pembina Pramuka yang dapat diandalkan jumlah dan kualitasnya, sehingga terjadi peningkatan kualitas kepramukaan di semua tingkatan.

Kak Supriadi menghibau agar peserta memanfaatkan kesempatan kursus dengan mengikuti seluruh acara kursus dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh.

“Jika ada materi kursus yang belum jelas, janganlah sungkan untuk bertanya kepada para pelatih dan pendamping kelompok masing-masing,” kata Kak Supriyadi.

KPL tersebut berlangsung 11-17 Oktober 2019 diikuti 32 peserta dari 12 kwarda.