delivery goodnews

Kursus Mahir Dasar Dapat Mencetak Para Pembina Pramuka Tapin

Tapin – Kwartir Cabang Pramuka Tapin menggelar pelatihan Kursus Mahir Dasar (KMD), diselenggarakan di Sekretariat Pramuka Tapin (12/11/2019).

Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor yang juga sebagai Ketua Kwartir Pramuka Kabupaten Tapin, membuka secara langsung kegiatan KMD secara resmi.

Para peserta dituntut untuk serius

Kak Syafrudin berharap peserta yang mengikuti pelatihan pramuka ini agar benar-benar serius dalam menerima materi yang diberikan, karena akan menjadi pembina di sekolah masing-masing.

“Kepada pembina Pramuka yang mengikuti pelatihan ini ikuti dengan serius sesuai dengan materi diberikan, “katanya.

Menurutnya pembina pramuka merupakan orang yang sangat berperan penting. Karena, harus dapat memberikan penjelasan, nasehat, pengarahan dan bimbingan kepada adik-adik pramuka. Maka dari itu, kegiatan kursus mahir dasar ini harus diikuti dengan sebaik-baiknya.

“Saya harapkan kalian yang ikut kursus mahir dasar ini mampu memotivasi diri, menjadi lebih baik lagi dalam bidang pramuka,” tutupnya.

Mencetak pembina pramuka di Tapin

Ketua Pelaksana Kursus Mahir Dasar, Masduki mengatakan, tujuan pelatihan Kursus Mahir Dasar ini ialah untuk mencetak para pembina pramuka di Tapin yang ada di sekolah-sekolah yang berada di Tapin.

“Sebanyak 40 peserta yang mengikuti pelatihan KMD selama 4 (empat) hari mulai 12 sampai 15 November 2019. Sistem pelatihan ini, dua hari teori dalam ruangan dan sisanya di lapangan. Semoga para peserta kursus ini bisa memenuhi dan lolos kualifikasi untuk menjadi pembina pramuka,” pungkasnya.

you're currently offline