Sulawesi Selatan

Kwarcab Makassar seleksi Lomba Tingkat II Pramuka

Makassar — Kecamatan Biringkanayya dan Tamalanrea selenggarakan Lomba tingkat (LT) II Pramuka Penggalang yang akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 8 -10 dibuka ketua Kwartir cabang ( Kwarcab) Kota Makassar Ibrahim Saleh bertempat di gedung Olah Raga (GOR) Sudiang. Jumat (9/9/2016).

Lomba tingkat II Pramuka yang merupakan agenda Kwarcab kota Makassar untuk menyeleksi kwartir ranting yang akan mewakili pada Lomba tingkat III.

Ibrahim Saleh mengatakan kepada peserta, bahwa Lt II merupakan ajang gotong royong, kerja sama serta memberikan inovatif dan kreatif bagi pesertanya. ” Pramuka merupakan kegiatan outdoor yang membentuk karakter anggotanya untuk disiplin, saling membantu, membuat suatu inovatif dan kreasi bagi pengembangan jati dirinya sebagai pramuka sejati ”, ujarnya.

  Rakerda Pramuka Sulsel dibuka Syahrul Yasin Limpo

 

Kegiatan ini diikuti 943 orang peserta terdiri dari 368 penggalang putra dan 575 penggalang putri, se UPTD kecamatan Biringkananya dan kecamatan Tamalate. Turut pula hadir dan pada kesempatan tersebut, Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti , Camat Makassar A.Syahrum Makkurade beserta seluruh kwartir ranting Biringkanayaa dan Tamalanrea.

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2017, Scout.ID.

To Top