delivery goodnews

Kwarcab Tangerang Gelar Gladian Pimpinan Regu di Khitri Bakti Curug

Tangerang – Kwarcab Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru). Kegiatan ini bertempat di Khitri Bakti, Curug, Tangerang, Senin (18/11/2019).

“Kegiatan Dianpinru, Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ingin mencetak calon pemimpin di masa depan yang kreatif, inovatif, cerdas, berkarakter dan unggul,” kata Sekretaris Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat.

Diikuti 900 peserta dari 29 Kwarran

Dianpinru diikuti 29 Kwarran di Kabupaten Tangerang, dengan jumlah 900 peserta. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan kepemimpinan kepada seluruh peserta.

“Pramuka sudah digembleng dengan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka. Ini bhakti dan janji seorang Pramuka,” ujar Kak Dadang yang saat ini menjabat Camat Sepatan.

Peserta yang mengikuti dianpinru terdiri dari Penggalang Putra dan Penggalang Putri, tiga pembina pendamping dan tiga unsur dari Kwartir Ranting Pramuka. Para peserta akan mendapatkan berbagai materi.

“Materi dasar kepemimpinan, karakter pengetahuan, keterampilan, dan mental,” ujarnya.

Ajang tukar informasi gugusdepan

Sambung Kak Adang, kegiatan ini juga sebagai ajang tukar informasi sesama gugusdepan, karena dari masing-masing gudep punya pengetahuan dan keterampilan yang lebih unggul.

“Nantinya anggota pramuka dari masing-masing gugusdepan bisa melihat kelebihan dan kekurangan. Tentunya kedepan sebagai evaluasi yang lebih baik dan unggul,” ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan gladian pimpinan regu, kedepannya anggota Pramuka Kabupaten Tangerang menjadi pemimpin yang unggul, bisa membawa Pramuka semakin gemilang.

“Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana,” pungkasnya.

you're currently offline