in

Kwartir Cabang Wajo Kirim Relawan Pramuka Peduli Ke Masamba

WAJO, SULAWESI SELATAN — Musibah banjir bandang yang terjadi di Masamba, Kab. Luwu Utara yang terjadi pada Senin (13/7/2020) memberikan dampak yang cukup parah bagi masyarakat. Mengalami cukup besar kerugian material bangunan, kerugian infrastruktur hingga tidak sedikit warga yang meninggal dunia.

Berbagai bantuan baik berupa donasi dan logistik mengalir tanpa henti bahkan beberapa relawan dan tim gabungan ikut terlibat dalam proses pemulihan di Bumi Sawerigading tersebut.

Tidak terkecuali, Relawan dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo, Sulawesi Selatan ikut terlibat sebagai relawan.

Berlokasi di Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang, H. Jasman Juanda selaku Ketua Kwartir Cabang Wajo melepas secara simbolis tim relawan Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana untuk berangkat ke titik lokasi bencana yakni di Masamba, Luwu Utara (Minggu, 26/07/2020)

Dalam arahannya, Ketua Kwartir Cabang Wajo mengungkapkan bahwa musibah banjir bandang yang terjadi di Masamba, Luwu Utara bukan hanya duka bagi Kab. Luwu Utara tapi juga merupakan duka kita bersama.

Peran aktif dalam bencana kemanusiaan wujud Kode Kehormatan Pramuka

Gerakan Pramuka khususnya Kwartir Cabang Wajo sesuai dengan Kode Kehormatan (Satya dan Darma Pramuka) harus mengambil peran aktif dalam bencana kemanusiaan di Kab. Luwu Utara tersebut.

Untuk itu, melalui kesempatan ini selaku Pimpinan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo melepas secara resmi tim dan Relawan Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana untuk berangkat dan bergabung dengan relawan lainnya di titik lokasi bencana.

Selain untuk menyalurkan bantuan dan donasi kepada masyarakat yang terdampak, tim juga nantinya akan bergabung dengan Posko Relawan Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan bersama Relawan Pramuka Peduli yang berasal dari Kwartir Cabang lainnya.

“Kita berharap bantuan yang diberikan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo dapat meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak”

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur baik seluruh pengurus, gugus depan, dan para anggota Gerakan Pramuka yang telah terlibat. Semoga Allah swt meridhoi segala langkah yang dilakukan. Amin”

“Tetap utamakan protokol standar kesehatan, baik itu penggunaan masker, senantiasa cuci tangan serta jaga jarak aman selama di lokasi bencana nantinya” Ungkap H. Jasman Juanda.

Adapun Tim Relawan yang diterjunkan yakni Abdul Malik, Wahyu, Awaluddin Syarif, Armansyah dan Arif Febrianto. Bantuan disalurkan berupa kebutuhan pokok masyarkat baik itu makanan, minuman serta pakaian layak pakai.

(Kak Sakti SATRIA JAYA dan kak IRWAN SAKARIA)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Report

What do you think?

Webinar Kwartir Cabang Wajo dihadiri Pramuka Luar Negeri

Kwartir Cabang Wajo Siap Gelar Hari Pramuka 2020