in

Kwarda Banten Distribusikan Air Bersih untuk Atasi Kekeringan

pramuka banten distibusikan air bersih

Serang – Puncak musim kemarau terjang Provinsi Banten berdampak kekeringan. Itu berdapak pada urangnya pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Melihat hal ini Ketua Kwarda Banten, Kak Masduki, mulai mendistribusikan air bersih untuk wilayah yang terkena dampak kekeringan.

Distribusi yang pertama dilakukan ke wilayah Kecamatan Tirtayasa dan Pontang, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Gerakan Pramuka terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan.

“Gerakan Pramuka harus siap dalam segala kondisi membantu masyarakat dan distribusi air bersih ini menjadi salah satu contoh kesiapan kami dalam membantu masyarakat,” ujar Kak Masduki saat melakukan distribusi air bersih diwilayah Tirtayasa dan Pontang (29/8/19).

“Langkah ini diharapkan mampu meringankan bebam masyarakat akan kebutuhan air bersih,” lanjutnya.

Langkah ini disambut baik oleh masyarakat sekitar kecamatan Tirtayasa dan pontang, Nur Masyarakat Desa Kebon Kec. Tirtayasa menurutkan, terimakasih kepada Gerakan Pramuka atas kepedulian terhadap masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pramuka Banten telah peduli dengan kami yang sedang membutuhkan air bersih, ucap Nur.

Kegiatan ini melibatkan Pengurus Kwarda Banten, Kwarcab Serang, Kwarran Tirtayasa dan Pontang serta unsur pemerintah desa setempat.

Report

What do you think?

Pramuka Jabar Akan Kenalkan Budaya Pasundan di KBN ke-X 2019 Padang Panjang

anak nasionalis kibarkan bendera merah putih

Kibaran Bendera Merah Putih Indonesia