SERANG – Beratajuk Karya Bakti Lebaran 2019, sebanyak 750 anggota Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Banten diterjunkan pada kegiatan Karya Bakti Lebaran (KBL) 2019. Tim ini bertugas untuk membantu warga yang ingin pulang kampung, pada arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Kita menurunkan sebanyak 750 personil untuk kegiatan Karya Bakti Lebaran 2019 ini. Semua tersebar di posko-posko yang ditunjuk pengurus Kwarda Banten,” ucap koordinator KBL 2019, Rudi Hadi, setelah gelar pasukan KBL 2019 di lapangan Kwarda Banten, Selasa (28/5/2019).

Baca  Pramuka Itu Tidak Pernah Susah

Diberitakan Kabar-Banten.com, personil Pramuka Banten tersebar di 76 posko Lebaran yang di seluruh wilayah Provinsi Banten.

Menurut pengurus Andalan Daerah Abdimasgana Kwarda Banten ini, kegiatan karya Bakti menjelang arus mudik dan arus balik Idul Fitri tahun ini ditempatkan di lokasi-lokasi strategis, dan banyak dilalui pemudik.

“Semua personil yang diterjunkan di lapangan dibekali 3 tupoksi. Pertama, memberikan informasi arah lalu lintas. Kedua, aksi fisik yakni membantu para pemudik yg membutuhkan bantuan fisik. Ketiga, aksi sosial yakni memberikan takjil bagi pemudik yang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.