delivery goodnews

Kwarda DIY Mantapkan Persiapan Jogja International Scout Jambore

Bantul – Kwarda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan audiensi dengan Bupati Bantul. Audiensi kali ini dilakukan dalam rangka melakukan koordinasi penyelenggaraan Jogja International Scout Camp (JISC) pada 2020 mendatang dengan pokok bahasan kesiapan Kwarcab Bantul sebagai salah satu sub camp dalam kegiatan JISC 2020.

“Saat ini kesiapan sudah dilakukan secara matang, baik segi kegiatan maupun penganggaran. Namun, perlu adanya dukungan dari Bupati Bantul beserta jajaran dari segi kesiapan sub camp,” kata Kwarda DIY, Kak Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi pada saat memimpin audiensi, (21/11/2019).

Kegiatan unggulan skala internasional

Terkait dengan persiapan JISC 2020, Bupati Bantul beserta jajaran menyambut dengan baik audiensi Kwarda DIY. Kwarcab Bantul menginformasikan, bahwa sudah menyiapkan dua lokasi sebagai sub camp. Namun, Kwarcab Bantul berharap agar Kwarda DIY dapat memilih sub camp yang sesuai.

JISC merupakan salah satu kegiatan yang menjadi unggulan Kwarda DIY. Kegiatan ini akan diikuti 3500 pramuka penegak dan pandega dari seluruh Indonesia. Selain itu, akan dihadiri pula oleh ratusan peserta dari from 240 National Scout Organization (NSO).

Kegiatan pramuka unggulan Kwarda DIY ini merupakan kegiatan tingkat Internasional yang akan dihadiri pula oleh anggota pramuka dari berbagai negara. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Rama Shinta Prambanan beserta beberapa desa wisata di Yogyakarta, akan digelar pada 5-11 Juli 2020 mendatang.

you're currently offline