delivering goodnews
#SetiapPramukaAdalahPewarta

Kwarran Cicendo Akan Luaskan Wilayah Gerakan Pungut Sampah

Bandung – Tak hanya di pusat kota, gerakan Pungut Sampah (GPS) Kwarcab Kota Bandung juga dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Bandung. Salah satunya wilayah Kwartir Ranting Cicendo.

Kegiatan yang di gagas Walikota Bandung Oded M Danial ini dilaksanakan serentak di beberapa Kwartir Ranting seperti Taman  Lalu Lintas ( Kwarran Bandung Wetan), Alun Alun Cicendo (Kwarran Cicendo), CFD Dago (Kwarran Coblong), Alun Alun Bandung (Kwarran Regol), Kebun Binatang Bandung (Kwarran Sukasari), Sport Center Jabar (Kwarran Arcamanik, Antapani), Alun Alun Ujungberung (Kwarran Ujungberung, Cinambo, dan Mandalajati).

“Kami dari pihak Kwarran Cicendo menanggapi positif kegiatan GPS ini dan sesuai dengan SKU, untuk awal kegiatan kami pusatkan di alun alun Cidendo.” Ujar Ka Kwarran Cicendo, Asep Rusyana di sela kegiatan GPS di Alun Alun Cicendo, Jl. Arjuna, Cicendo Bandung, Minggu (13/10/2019).

Para peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini berasal dari beberapa gugus depan SD, SMP, dan SMA serta Ambalan dan Racana Pramuka Poltekkses Kemenkes Bandung.

“Kedepannya agenda gerakan pungut sampah ini akan kami runtinkan dan wilayah kegiatan akan kami perluas hingga batas kota, Namun kalau bisa jangan sampai bentrok dengan kalender Pendidikan,” lanjut kak Asep yang didampingi pengurus Kwarran Cicendo lainnya.

Dari pihak Ambalan dan Racana Pramuka Poltekkes Kemenkes Bandung berharap kegiatan GPS ini sudah sesuai dengan program PHBS.

“Kami sangat mensuport kegiatan GPS yang dilaksanakan Kwarran Cicendo dan sudah sesuai dengan PHBS. Semoga akses relasi untuk melaksanakan kegiatan yang lainnya bersama Kwarran Cicendo dapat berjalan dengan baik.” Harap M Ridwan dari Racana Pramuka Poltekkes Kemenkes Bandung.   

Usai aksi bersih-bersih, para peserta mendapatkan penerangan mengenai PHBS dari pramuka Pramuka Poltekkes Kemenkes Bandung.

Sumber : Kwarran Cicendo/ Pusinfo Kwarcab Kota Bandung/Benny K/ Roni SF/ Scout.ID/ BSN