Bandung – Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting hingga tingkat nasional.
Nah kakak kakak harus tau Kata Raimuna itu berasal dari bahasa daerah Papua. Raimuna sendiri terdiri dari dua buah kata yaitu “Rai” dan “Muna”. Kata “Rai” artinya sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai suatu tujuan yang ditetapkan bersama. Sedangkan kata “Muna” memiliki arti daya atau kekuatan seseorang yang berpengaruh baik untuk mencapai kesuksesan.
Jadi kalau kita gabungkan Raimuna memiliki arti sekelompok orang  yang hidup dengan suatu kekuatan dan dijiwai oleh suatu daya kekuatan yang akan selalu memberikan semangat yang tinggi untuk mencapai tujuan dan kesuksesan.

Baca  SDN 050 Cibiru Gelar Latihan Rutin di Polsek Panyileukan

Raimuna Cabang XXIV Kota Bandung 2018
Kwarcab Kota Bandung sebentar lagi akan melaksanakan kegiatan akbar bagi Pramuka Penegak dan Pandega Kota Bandung yaitu Raimuna Cabang XXIV Kota Bandung 2018. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 12 Oktober 2018 di Bumi Perkemahan Kiarapayung,Kabupaten Sumedang.
Kegiatan Raimuna Cabang XXIV Kota Bandung ini di akan diikuti oleh 30 Kwartir Ranting yang ada Kota Bandung.1600 Pramuka Penegak dan Pandega Se-Kota Bandung siap menyukseskan kegatan Raimuna Cabang XXIV Kota Bandung.

Kwarran Sukasari Siap Menyukseskan Raimuna Cabang XXIV Kota Bandung 2018
Sukasari pada tahun ini mengirimkan 56 Pramuka Penegak dan Pandega untuk mengikuti Raimuna Cabang XXIV Kota Bandung 2018. Pesertanya adalah gabungan dari Gugus Depan SMA/SMK yang ada di Kecamatan Sukasari diantaranya SMK Yapari – aktripa Bandung, SMA Negeri 15 Bandung, SMA Kartika XIX – 2 Bandung, SMA Daarut Tauhiid Putri,dan SMK Daarut Tauhiid.

Baca  Tidak Hanya Pramuka, Wukuf Nasional 2018 Terbuka untuk Umum

“ Pramuka Penegak dan Pandega Kwarran Sukasari sangat antusisa untuk mengikuti kegiatan Raimuna Cabang XXIV Kota Bandung 2018. Antusiame anak anak terlihat pada saat Kwarran memberikan informasi kepada seluruh Pembina Pramuka Penegak dan Pandega yang ada di Sukasari, selang sehari seluruh pembina langsung mendaftarkan peserta didiknya untuk mengkuti Raimuna Cabang XXIV Kota Bandung 2018”, ujar Ketua Kwartir Ranting Sukasari, Sri Yuliasih di sela-sela kegiatan di SDPN 252 Setiabudi, Jl. Sarirasa No.132 Bandung, Sabtu (22/9/2018).