Bandung – Memiliki regu pramuka yang tangguh sangat diharapkan setiap gugus depan. Apalagi mampu membawa prestasi. Namun yang lebih utama dari prestasi, bagaimana membangun  silaturahmi antar gugus depan dapat terjalin dengan baik.

“ Jadi juara itu hanya bonus dalam setiap perlombaan dan memiliki regu pramuka yang tangguh merupakan harapan yang baik. Namun lebih utama dalam kegiatan ini adalah bagaimana menjalin silaturahmi antar gugus depan mulai dari siaga hingga pembina mampu terjalin dengan baik “, ujar Kak Yuda Hartawan salah satu pengurus Kwaran Sukasari usai upacara pembukaan LT.2 penggalang Kwaran Sukasari di Taman Pramuka, Jl. LL.RE.Martadinata 157 Bandung, Sabtu (25/8/2018).

Baca  SMP Negeri 22 Bandung Raih Juara I Jabar Lomba Mading

Kegiatan satu hari ini diikuti 12 regu penggalang SD dan 6 regu penggalang SMP dengan materi lomba; PUPK, Bivak, Semapore, Pionering, Permainan ketangkasan, P3K, PBB, Kelengkapan Administrasi Gudep, dan Sandi-sandi.

“ Usai kegiatan LT.2 kita akan lanjutkan dengan orientasi kesakaan dan diklat saka yang diprioritaskan bagi pramuka penegak dengan melibatkan tiga saka yakni saka Wirakartika, Bakti Husada, dan Bayangkara “, ujar Ketua DKR Sukasari, Iwan Kurniawan di tempat yang sama.

Baca  Pramuka Indonesia Tampilkan Seni Budaya Tradisional di Jambore Asean ke-6 2017

Orientasi dan Diklat Kesakaan

“ Pada dasarnya Kwarran Sukasari sangat mendukung adanya orientasi dan diklat saka untuk menampung minat dan bakat mereka. Diharapkan kedepannya perlu diadakan pertemuan rutin semua anggota saka termasuk dengan dinas-dinas terkait yang telah mendukung,”lanjut kak Yuda.

Sumber : Benny K/ Scout.id