Jawa Barat

LT II Kwarran Batununggal: Persiapkan Regu Penggalang Terbaik Menuju LT III

kak Yani saat memberikan soal Semaphore pada peserta dalam kegiatan LT II Kwarran Batunggal di Taman Pramuka, Jl. RE.Martadinata 157 Bandung, Sabtu (6/10/2018).

Bandung –  Salah satu program Kwarran Batununggal di tahun 2018 Ialah mempersiapkan regu penggalang terbaiknya untuk maju menghadapi Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT) III Kwarcab Kota Bandung yang rencananya akan digelar pada November 2018.

“LT 2 ini merupakan target Kwarran menyeleksi regu penggalang mana saja yang siap maju ke LT III Kwarcab Kota Bandung. Tentunya kami berharap dapat menghasilkan yang terbaik,” ujar Ka Kwarran Batununggal, Asep Usman di sela-sela kegiatan di Taman Pramuka, Jln. RE.Martadinata 157 Bandung, Sabtu ( 6/10/2018).

Kegiatan dari 8-9 Okotber 2018 ini diikuti sekitar 17 Gugus Depan SD dan 5 dari SMP se Kwarran Batununggal.

“Respon dari setiap Ka Mabigus untuk kegiatan ini sangat luar biasa. Bahkan dalam kegiatan rutinpun aktivitas kepramukaan di gugus depan masing-masing mulai banyak perkembangan,” ujar kak Usman.

Tidak hanya dalam kegiatan kepenggalangan. Kwarran Batununggal di tahun 2018 ini juga ikut berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilan pramuka penegaknya ke kegiatan Raimuna Cabang Kota Bandung ke-24 di Buper Kiarapayung Kab. Sumedang yang dilaksanakan dari 7-12 Oktober 2018.

“Walaupun masih ada beberapa kendala tapi kami tetap kompak dan saling terbuka agar bisa menyelenggarakan program kerja Kwarran. Kami berharap dapat menghasilkan manfaat positif untuk perkembangan dan kemajuan pramuka di Kwarran Batununggal,” lanjut Kak Usman.

Sumber : Benny K/ Scout.ID

 

Media Komunitas Pramuka Indonesia

Jl. Taman Pramuka No. 47 Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40114

email: media@scout.id

QR Code Scout.ID

Copyright © 2018, Scout.ID.

To Top